Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Jalan Depan Rumah Erina Gudono Diaspal

Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Jalan Depan Rumah Erina Gudono Diaspal

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat foto prawedding di Stadion Manahan beberapa waktu lalu-Instagram @kaesangp-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berbagai persiapan jelang pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono terus dimatangkan.

Pernikahan Kaesang dan Erina direncanakan digelar di Yogyakarta, bukam Solo. Keduanya akan menggelar pernikahan pada Desember 2022 mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan yakni pengaspalan di depan rumah Erina Sofia Gudono yang terletak di di Jalan Lombok depan kediaman Erina Gudono, daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati.

Pengaspalan di depan rumah calon mempelai wanita itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman.

BACA JUGA:Kapolda Maluku Utara Temui Calon Polwan Lulus 3 Besar Terbaik yang Digugurkan

Kepala DPUPKP Sleman Taufiq Wahyudi kepada awak media, Rabu (9/11), mengatakan jika pengaspalan jalan dilakukan atas usulan dari desa setempat yang masuk Kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT) Kabupaten Sleman.

Meski yang akan menikan adalah putra presiden, namun Taufiq mengatakan pihaknya tetap memberikan perlakuan sama. Dikatakannya, pengaspalan jalan di depan rumah Erina Gudono tetap diusulkan melalui proposal.

Taufiq menambahkan, pengerjaan pengaspalan jalan itu menggunakan dana APBD Kabupaten Sleman yang jumlahnya mendekati Rp 200 juta.

Dikatakannya lagi, proses pengaspalan telah berlangsung sejak tanggap 7 November dan selesai Senin (7/11) lalu.

BACA JUGA:Terungkap Sudah Pemeran Kebaya Merah Ternyata Pasien Rumah Sakit Jiwa!

Pengaspalan itu diawali dengan tahap penambalan jalan terlebih dahulu. Adapun panjang jalanan yang diaspal, yakni total 387 meter. Mencakup titik depan kediaman Erina sampai Jalan Kaliurang.

Sementara itu, pada Jumat 4 November lalu, utusan Presiden Jokowi juga telah mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

Utusan tersebut meminta surat rekomendasi nikah untuk Kaesang yang ditujukan ke KUA Kecamatan Mlati, Kabuparen Sleman, Yogyakarta.

Kepala KUA Kecamatan Banjarsari, Solo, Arbain Basyar kepada awak media mengatakan, surat tersebut untuk kelengkapan berkas yang dibawa oleh Kaesang.

BACA JUGA:Kisah Miris Enzy Storia, Terpaksa Berpisah dengan Ayah karena Agama: Dia Beragama Katolik

Arbain menjelaskan, KUA Banjarsari memberikan rekomendasi nikah yang ditujukan ke KUA Mlati. Sehingga dipastikan pelaksanaan akad nikah dilakukan di tempat mempelai wanita, di Yogyakarta.

Terkait tanggal pernikahan, Arbain memastikan sesuai dengan jersei yang dikenakan Kaesang dan Erina saat foto prawedding di Stadion Manahan beberapa waktu lalu.

Saat itu, Kaesang mengenakan nomor 12 dan Erina bernomor punggung 10. Atau berarti 10 Desember 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber