Akhirnya Wakil Ketua DPRD Depok Damai Dengan Sopir Truk yang Sempat Disuruh Push-up

Akhirnya Wakil Ketua DPRD Depok Damai Dengan Sopir Truk yang Sempat Disuruh Push-up

Wakil Ketua DPRD Depok akhirnya berdamai dengan sang supir truk yang di perintahkan berguling diaspal-@romansasupirtruk-instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tajudin Tabri seorang Wakil Ketua DPRD Depok telah berdamai dengan sopir truk berinisial AM (24) yang disuruh push up dan berguling-guling di tengah jalan.

Supir truk mencabut laporannya kepada kepolisian dengan nomor LP/B/2267/IX/2022/SPKT/Polres Metro Depok.

AM mengaku telah berdamai dan mengikhlaskan perbuatan Tajudin terhadap dirinya asalkan Tajudin tidak mengulangi perbuatannya lagi karna sangat tidak pantas dicontoh.

BACA JUGA:Pengacara Ungkap Alasan Gubernur Papua Lukas Enembe Main Judi di Singapura

"Saya pada sore ini difasilitasi (restorative justice) oleh Pak Kapolres dan Pak Kasat. Saya hari ini telah damai dan beliau (AM) telah mencabut laporannya," kata Tajudin Senin, 26 September 2022. 

"Iya, perdamaian saja sudah, apa sistemnya, restorative justice," ujar dia.

Walaupun Tajudin sudah mengaku berdamai dengan sang supir truk. Namun, supir truk tersebut enggan memberikan klarifikasi mengenai alasannya memilih jalur perdamaian.

+++++

Supir truk hanya berdiam diri tanpa membuka satu kata pun, tajudin dan supir truk saling berjabat tangan saling memaafkan.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Minta Gubernur Papua Lukas Enembe Hormati Pemanggilan KPK, Ini Tanggapan Pengacara

Sebelumnya diberitakan, polisi mempertemukan supir truk dengan Tajudin yang telah menyuruhnya berguling-guling di aspal dan menyuruh push-up itu pada hari Senin, 26 September 2022.

Penyidik mengedepankan upaya restorative justice atau keadilan restoratif dalam menangani kasus tersebut.

Adapun video yang beredar di media sosial mengenai perbuatan Tajudin kepada supir truk diunggah melalui akun instagram @depokhariini.

Terlihat divideo tersebut Tajudin bertolak pinggang dan mengangkat kaki kanan, lalu menginjak pundak supir truk. Terlihat supir truk sangat pasrah diperintahkan Tajudin seperti itu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: