Wakil Ketua DPRD Depok dan Sopir Truk Akan Lakukan Mediasi Hari Ini

Wakil Ketua DPRD Depok dan Sopir Truk Akan Lakukan Mediasi Hari Ini

Wakil Ketua DPRD Depok, Tajudin Tabri Akan Lakukan Mediasi dengan Sopir Truk yang Diinjak---Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua DPRD Depok yang bernama Tajudin Tabri dan sopir truk Ahmad Misbah (24) akan dimediasi di Polres Metro Depok hari ini Senin, 26 September 2022.

Mediasi dilakukan sebagai upaya restorative justice atas kasus Tajudin Tabri, yang menghukum Ahmad Misbah push-up dan menginjaknya karena merusak portal.

Video Tajudin viral dimedia sosial karna aksinya yang sangat tidak baik dilihat, apalagi Tajudin sebagai Wakil Ketua DPRD yang sebagaimana harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pengirim Paket Diduga Bom yang Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Ditangkap di Indramayu

Tajudin dilaporkan ke polisi atas dugaan penganiayaan yang dilakukan kepada korban pada Jumat, 23 September 2022.

"Mereka sudah ada komunikasi dan kemudian mereka sudah sampaikan kepada penyidik bahwa kedua belah pihak telah menyampaikan bahwa hari Senin akan datang ke Polres untuk menyelesaikannya. Nanti polisi yang menentukan, kan ada mekanisme restorative justice," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan Sabtu, 24 September 2022.

+++++

Zulpan mengatakan sudah ada kesepakatan damai antara Tajudin dan Ahmad Misbah. Polisi memberikan ruang kepada kedua pihak untuk mediasi.

"Prinsipnya, jika sudah ada kesepakatan damai, akan difasilitasi melalui mekanisme restorative justice," ucap Zulpan.

BACA JUGA:Satu Orang Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Beruntun di Tol Malang-Pandaan.

Misbah mengatakan tindakan penganiayaan Tajudin itu dipicu kekesalannya akibat truk yang dikemudikannya merusak portal yang dibangun oleh pihak Tajudin. Pimpinan DPRD Depok itu lalu datang dan melakukan penganiayaan.

"Dia datang itu langsung marah-marah. Posisi saya sedang ada di atas bak, berusaha mengurangi batu. Nah, saya langsung disuruh turun. Begitu saya turun, digampar pipi sebelah kiri, terus disuruh push-up, terus diinjak, terus disuruh guling-guling," ungkap Misbah.

Perlakuan Tajudin kepada Misbah terjadi pada hari Jumat, 23 September 2022.

Sumber:

(edited)