Benarkah Pria Asal Cirebon Jadi Hacker Bjorka? Ini Faktanya

Benarkah Pria Asal Cirebon Jadi Hacker Bjorka? Ini Faktanya

Pencarian hacker Bjorka -@bjorkanism-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hacker Bjoarka semakin memanas beritanya, lantaran hacker Bjorka mengeluarkan data-data penting pemerintahan.

Sehingga pemerintah bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Polri hingga Badan Intelijen Negara (BIN), segera membentuk tim khusus untuk melakukan pencarian terkait hacker Bjorka yang telah membuat gaduh masyarakat.

Menkopolhukam Mahfud MD juga telah membeberkan jika hacker Bjorka telah teridentifikasi oleh tim khusus, namun belum bisa diungkapkan ke publik.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Real Madrid vs RB Leipzig

Namun, di media sosial instagram sedang heboh beredar kabar sosok hacker Bjorka diduga merupakan seorang remaja berusia 17 tahun bernama Muhammad Said Fikriansyah.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun instagram milik @volt_anonym dan @voltcyber_v2 , karna unggahannya tersebut maka akun tersebut dimintai keterangan atas unggahannya.

Pemilik akun @volt_anonym juga menyebutkan jika data yang dibobol oleh Hacker Bjorka dari Kominfo bukanlah sebanyak 133 miliar, namun hanya 200 data.

+++++

Dari data yang 200 itu, kemudian diperbanyak oleh Bjorka menjadi 133 miliar dan ini sama saja seperti data dump alias sampah.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Rangers FC vs Napoli

“Seolah-olah data yang mereka (Bjorka) curi itu sebanyak 133 Miliar. Padahal ya cuma 200 an saja dan itu pun data dump (sampah) kadaluarsa,” Tulis akun @volt_anonym Rabu, 14 September 2022.

Yang diduga hacker Bjorka oleh akun @volt_anonym adalah Muhammad Said Fikriansyah yang mendadak viral itu bekerja sebagai editor dalam pembuatan video dan tinggal di sebuah gang kecil yang berlokasi di desa kecil bernama Klayan, Gunungjati, Cirebon.

BACA JUGA:Jangan Panik, Konflik Internal Keluarga Bisa Diselesaikan dengan 4 Cara Ini

Namun, semenjak beredar tudingan sebagai Bjorka yang dialamatkan kepada dirinya, Muhammad Said Fikriansyah pun akhirnya buka suara, ia menyangkal jika ia bukanlah Bjorka seperti yang disangkakan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: