Catat, Beasiswa Riset Baznas 2022 Dibuka, ini Syaratnya

Catat, Beasiswa Riset Baznas 2022 Dibuka, ini Syaratnya

ilustrasi Beasiswa-istimewa-google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas 2022 resmi dibuka oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Ketua Baznas Noor Achmad mengatakan, bahwa beasiswa sebagai bagian dari komitmen pemanfaatan dan pendayagunaan dana zakat bagi dunia pendidikan.

Noor menuturkan, beasiswa ini merupakan program pembiayaan dana riset tugas akhir mahasiswa dari jenjang diploma, sarjana, maupun pascasarjana. Jumat, 2 September 2022. 

Noor menjelaskan, calon penerima beasiswa kategori ini adalah warga negara Indonesia (WNI) di seluruh kampus dan jurusan dengan akreditasi minimal B oleh BAN-PT. 

BACA JUGA:Sang Cucu Diusir dari Playground, Risma: Nggak kuat bayar dikira

Ia mengatakan Pendaftaran Beasiswa Riset Baznas dibuka pada 5-26 September 2022 pukul 08.00 WIB.

Beasiswa Riset Baznas bertujuan memberikan bantuan dana riset tentang zakat yang prospektif, mengembangkan riset tentang zakat bagi kemaslahatan umat, dan mengembangkan inovasi-inovasi penghimpunan, pendistribusian, serta pendayagunaan zakat.

Program beasiswa riset ini tak sekadar pemberian beasiswa pada umumnya. Namun, disertai paparan riset bulanan dan hasilnya bisa diakses publik secara gratis.

+++++

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan bantuan riset untuk jenjang S1 berupa dana Rp4 juta, S2 mendapatkan Rp7 juta, dan S3 dana Rp10 juta. 

Untuk mengetahui persyaratan maupun pendaftaran dapat mengunduh berkas pada laman https://bit.ly/syaratrisetbaznas2022.

Sumber:

(edited)