Parah! 3 dari 6 Kelas di SDN Mekarsari 05 Bekasi Tidak Punya Meja dan Kursi, Colek Disdik Kabupaten Bekasi!

Parah! 3 dari 6 Kelas di SDN Mekarsari 05 Bekasi Tidak Punya Meja dan Kursi, Colek Disdik Kabupaten Bekasi!

Ilustrasi sekolah dasar-istimewa-google


Ada 3 kelas di SDN Mekarsari 05 Bekasi yang tidak punya meja dan bangku, diharapkan Disdik Kabupaten Bekasi bergerak cepat | Ilustrasi by Freepik

BEKASI, POSTINGNEWS.ID - Sebuah sekolah dasar di wilayah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tidak memiliki bangku dan meja untuk proses belajar mengajar para siswa.

Tak tanggung-tanggung, tiga dari enam kelas yang tidak memiliki bangku dan meja.

Kelas yang tidak memiliki meja dan kursi tersebut merupakan bagian bangunan sekolah yang baru selesai pada akhir 2021 lalu.

Ketua Komite SDN Mekarsari 05 Nanang Kosim mengungkapkan, akibat ruang kelas tidak memiliki meja dan bangku, proses belajar mengajar saat ini menjadi terganggu.

BACA JUGA:Terkuak! Sebelum Ditemukan Tewas, Orang Tua Kopda Muslimin Sempat Berikan Nasihat Penting ini...

Ia pun kembali menegaskan, SDN Mekarsari 05 Tambun Selatan saat ini sangat membutuhkan meja dan kursi. Apalagi proses belajar tahun ajaran baru 2022-2023 sudah mulai berlangsung.

Nanang Kosim juga menjelaskan, kondisi tidak ada meja dan kursi seperti ini sudah terjadi sejak bangunan gedung baru sekolahan sudah selesai dibangun.

+++++

Saat ini pihaknya telah mengajukan pengajuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, untuk pengadaan meja dan kursi di gedung SDN Mekarsari 05.

Pihaknya berharap, Pemerintah kabupaten Bekasi terutama Dinas Pendidikan segera memfasilitasi adanya meja dan kursi di sekolahnya.

Sumber: berbagai sumber

(edited)