Siap-Siap! Ini Dampaknya, Jika Kemenkominfo Jadi Blokir Facebok, WhatsApp, IG dan 'Kawan-Kawannya', Yakin, Nih?

Siap-Siap! Ini Dampaknya, Jika Kemenkominfo Jadi Blokir Facebok, WhatsApp, IG dan 'Kawan-Kawannya', Yakin, Nih?

WhatsApp hadirkan fitur chat pada diri sendiri, netizen penasaran fungsi dan manfaatnya--Search Engine Jurnal


Jika Kemenkominfo Jadi Memblokir Facebook, Instagram, Twitter dan WhatsApp, dampak negatif ini akan mengancam Indonesia?||Search Engine Jurnal

"Kemenkominfo ancam memblokir aplikasi atau platform medsos: Instagram, Facebook, Twitter hingga Whatsapp dalam waktu dekat. Jika hal tersebut kejadian, begini dampaknya..."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Soal akan diblokirnya platform medsos: Instagram, Facebook, Twitter hingga Whatsapp masih jadi bahasan hangat publik.

Ada yang pro, tak sedikit juga warganet yang menyatakan kontra terkait keputusan dan pengumuman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tersebut.

Nah, banyak warganet yang menyampaikan pendapat, jika benar platform medsos tersebut sampai diblokir, bukan tak mustahil memunculkan masalah baru dan berdampak negatif.

Intinya, jika pemerintah sampai memblokir Google hingga Meta dan kawan-kawannya, akan timbul ekonomi ilegal atau illicit economy.

BACA JUGA:Kapolri Berani Ungkap Pelaku Penembakan Brigadir J, Kompolnas: Satu yang Kami Apresiasi...

BACA JUGA:Awas! Malam Satu Suro Segera Datang, Anak Indigo Singgung Soal Lautan: Ombang Ambing Ambang..

Selain itu, Indonesia juga akan dinilai sebagai negara yang tidak ramah terhadap perusahaan teknologi apabila melakukan pemblokiran. Jelas ini akan menurunkan investasi yang masuk.

Terkait hal tersebut, Kemenkominfo mengungkap penyebab munculnya ancaman blokir Whatsapp, Instagram hingga Facebook.

Pasalnya, sebelumnya Kemenkominfo meminta kepada Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat, baik PSE domestik maupun global yang beroperasi di Indonesia untuk segera melakukan pendaftaran ulang.

Pendaftaran tersebut upaya Kemenkominfo untuk melindungi masyarakat sebagai konsumen pengguna PSE Lingkup Privat dan menjaga ruang digital Indonesia.

BACA JUGA:Paranormal Rara Berinteraksi dengan Arwah Brigadir J? Saat Buka Ramalan Tarot...

BACA JUGA:Wakil Gubernur DKI Jakarta Sebut Penanganan Banjir di Jakarta Cukup Berhasil

Sumber: berbagai sumber

(edited)