5 Provinsi Bakal Diuji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mana Saja?

5 Provinsi Bakal Diuji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina, Mana Saja?

Mobil 1500Cc dan Motor 250Cc Dilarang Minum Pertalite-Istimewa-


5 Provinsi Bakal Diuji Coba Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina|ilustrasi|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Pertamina (Persero) akan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina Mulai 1 Juli 2022. 

Uji coba awal akan dilakukan di beberapa kota/kabupaten yang tersebar di 5 Provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan DI Yogyakarta.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina agar tepat sasaran. 

BACA JUGA:JIS Resmi Jadi Markas Persija Jakarta Musim 2022-2023, Tapi...

Adapun pendaftaran bisa melaui website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

++++++

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut," kata Alfian.

Ketentuan membeli Pertalite lewat aplikasi MyPertamina tersebut bertujuan agar penyaluran subsidi BBM bisa tepat sasaran. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan pertalite bisa segera mendaftaran diri di MyPertamina.

BACA JUGA:Gaji ke-13 ASN Cair 1 Juli 2022, Menkeu Sri Mulyani Tabur Rp 35, 5 Miliar

"Kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” imbuhnya. 

Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: