Ahmad Sahroni: Kita Jadi Tahu Siapa Sebenarnya Mafia Minyak Goreng Itu

Ahmad Sahroni: Kita Jadi  Tahu Siapa Sebenarnya Mafia Minyak Goreng Itu

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. -Ahmad Sahroni -


Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. |Ahmad Sahroni |

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kejaksaan Agung patut diacungi jempola dalam mengungkap mafia minyak goreng, yang menjadi penyebab kelangkaan dan mahalnya harga kebutuhan pokok tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah penegakan hukum ini.  

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Jaksa Agung dan seluruh jajarannya yang terang benderang membuka siapa pihak di balik kelangkaan dan kemahalan minyak goreng yang belakangan ini terjadi," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA:Tersangka Korupsi CPO Wisnu Wardhana Cs Dibui, Ini Pasal yang Menjeratnya

Ia mengaku sedih dan membuat miris, karena ternyata pelaku kelangkaan minyak goreng adalah orang di Kementerian Perdagangan (Kemendag) itu sendiri yang tindakannya justru merugikan rakyat.

Menurut dia, dengan adanya pengungkapan kasus tersebut, maka bisa menjadi peringatan pada mafia minyak goreng lainnya agar tidak melakukan hal serupa.

"Kita jadi tahu siapa saja mafia minyak goreng yang sangat merugikan rakyat. Semoga ini menjadi peringatan buat mafia lainnya supaya buru-buru bertaubat, dan semoga harga minyak goreng bisa segera kembali normal," ujarnya.

BACA JUGA:Kejagung Burhanuddin: Menteri Lutfi Cukup Bukti Kami Proses!

Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan empat orang tersangka dalam kasus dugaan pemberian fasilitas izin ekspor "crude palm oil" (CPO) dan turunannya, termasuk minyak goreng, pada Januari 2021 sampai Maret 2022 yang menyebabkan kelangkaan minyak goreng.

Keempat tersangka adalah Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Dirjen Perdaglu Kemendag) Indrasari Wisnu Wardhana (IWW).

Selanjutnya Stanley MA (SMA) selaku Senior Manager Corporate Affairs Permata Hijau Group, Master Parulian Tumanggor (MPT) selaku Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Mania Dukung Kejagung Panggil Muhamad Luthi

Terakhir Picare Togar Sitanggang (PT) selaku General Manager bagian General Affairs PT Musim Mas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: