Penuh Berkah! Berikut Keutamaan Ibadah Umroh di Bulan Ramadan, Pahalanya Senilai dengan Ibadah Haji

Penuh Berkah! Berikut Keutamaan Ibadah Umroh di Bulan Ramadan, Pahalanya Senilai dengan Ibadah Haji

Foto: Ilustrasi by Pixabay-adliwahid-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan.

Segala ibadah dan kebaikan yang kita lakukan sepanjang bulan Ramadhan akan dibalas dengan pahala yang berlipat-lipat ganda.

Salah satu ibadah yang dapat dilakukan saat bulan suci Ramadhan adalah menunaikan ibadah Umroh.

BACA JUGA:Lahir dari Keluarga Beda Agama, Feni Rose Cerita Perjalanan Spiritualnya Hingga Alami Kejadian Ini Selama Umroh

BACA JUGA:Tantri Kotak Bertemu Sosok yang Mirip dengan Almarhum Ayahnya Saat Umroh di Tanah Suci: Kebesaran Allah Memang Nyata

Melakukan ibadah Umroh di bulan Ramadhan juga sangat disarankan dan banyak sekali keistimewaan dan pahala yang didapat, simak berikut pahala Umroh yang dilakukan saat bulan Ramadhan.

1. Ibadah Umroh Saat Ramadhan Senilai dengan Ibadah Haji

Dalam hadist Bukhari (1782) dan Muslim (1256), Nabi Muhammad bersabda, “ Jika datang bulan Ramadhan, lakukanlah umroh, karena umroh itu sama dengan haji”. Begitu juga dalam riwayat muslim, “Umroh sama seperti menunaikan ibadah haji bersamaku”. 

2. Mendapat Pahala Berlimpah

Selain memiliki nilai yang sama dengan berhaji, umroh juga akan mendapatkan pahala yang berlimpah. Melaksanakan umroh saja sudah mendapatkan pahala yang berlimpah, apalagi dengan melaksanakan seluruh rentetan ibadahnya, seperti ibadah di Masjidil Haram yang nilainya 100.000 kali lipat, dan shalat di Masjid Nabawi 1000 kali lipat sebagaimana tercantum dalam hadits dishahihkan oleh Al-Mundziri dan Al-Bushoiry. 

3. Penghapus Doa

Dengan menjalankan ibadah umroh pada bulan Ramadhan, maka akan medapatkan pengampunan dari Allah SWT. Dalam hadist Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad bersabda, “Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah penggugur (dosa) di antara keduanya, dan haji yang mabrur tiada balasan (bagi pelakunya) melainkan surga”.

BACA JUGA:3 Tahun Jadi Mualaf, Nathalie Holscher Bakal Berangkat Ibadah Umrah Perdananya Bersama Sang Anak

BACA JUGA:Alhamdulillah... Setelah Putus dari Thariq, Fuji Justru Lebih Rajin Beribadah, Frans: Sudah Fix ini yang Terakhir...

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: