Isu Reshuffle Kabinet Hari Ini, Mahfud MD Beberkan Tak Ada Agenda di Istana: Presiden Ke Bali

Isu Reshuffle Kabinet Hari Ini, Mahfud MD Beberkan Tak Ada Agenda di Istana: Presiden Ke Bali

Mahfud MD.-@mohmahfudmd-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Isu reshuffle kabinet berhembus kencang lantaran sebelumnya Presiden Joko Widodo mengabarkan akan melakukan perombakan dalam kabinetnya pada hari rabu pon yakni tanggal 1 Februari 2023.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan tidak ada agenda di Istana Presiden pada hari Rabu.

Mahfud MD mengatakan tidak adanya agenda di Istana pada hari Rabu, bahkan diketahuinya Presiden akan pergi ke Bali pada Rabu, 1 Februari 2023.

BACA JUGA:Innalillahi.. Seorang Polisi Ditemukan Tewas di Cilincing Jakarta Utara, Polisi Lakukan Pemeriksaan

BACA JUGA:CiInta Laura Marah Saat Ditanya Pilih Indonesia atau Jerman: 'Aku Merasa Nggak Nyaman'

"Nggak tahu saya. Nggak ada agenda di Istana besok (Rabu), besok Presiden ke Bali,” kata Mahfud usai menghadiri rangkaian Perayaan HUT 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Taman Mini Indonesia Indah, Selasa, 31 Januari 2023.

Saat ditanyai soal rencana perombakan kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo, Mahfud MD mengaku tidak tahu mengenai hal tersebut.

“Nggak tahu ya, itu Presiden sendiri yang tahu,” ucapnya.

Bahkan, Mahfud MD menyebut tidak mendapat undangan resmi untuk datang ke Istana pada Rabu, 1 Februari 2023. Menurutnya, perombakan kabinet merupakan kebijakan Presiden yang hanya dirinyalah yang memutuskan dan mengetahui hal tersebut.

BACA JUGA:Soal Isu Reshuffle, Ketum Golkar Airlangga Hartarto: 'Tunggu Hari Rabu'

Sebagaimana diketahui, isu reshuffle kabinet yang dilakukan olej Jokowi diketahui akan digelar pada Rabu Pon yang jatuh pada 1 Februari 2023. Melihat riwayat sebelumnya, Jokowi memang kerap melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon sesuai penanggalan Jawa. 

Tak banyak yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, dia hanya meminta masyarakat untuk menunggu.

"Ya, ditunggu saja besok. Rabu Pon besok. Kamis-nya, Kamis Wage," kata Jokowi usai menghadiri Puncak Perayaan HUT Ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa, 31 Januari 2023.

Kabar perombakan Kabinet Indonesia Maju diawali oleh desakan politikus PDI Perjuangan. Dia meminta agar Presiden Jokowi melakukan hal tersebut terhadap menteri-menteri dari Partai NasDem setelah partai tersebut mendeklarasikan akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: