Bikin Melongo! Total Kekayaan Bersih Pangeran Charles, Seluruh Warisan Ratu Elizabeth II

Bikin Melongo! Total Kekayaan Bersih Pangeran Charles, Seluruh Warisan Ratu Elizabeth II

Bikin Melongo! Total Kekayaan Bersih Pangeran Charles, Seluruh Warisan Ratu Elizabeth [email protected]/ @clarencehouse-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pasca Ratu Elizabeth ll meninggal dunia Kamis 8 September 2022.

Kerajaan Inggris akan mendapuk Pangeran Charles menjadi raja pengganti sang ibunda Ratu Elizabeth II.

Pangeran Charles secara otomatis akan menggantikan peran sang ibunda sebagai raja.

Dilansir Disway.id dari SCMP, total kekayaan bersih Pangeran Charles senilai 100 juta Dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 1,4 triliun lebih.

Kekayaan Pangeran Charles itu sebagian besar pendapatan tahunan hasil pungutan pajak alias sovereign grant.

Setiap tahun keluarga Kerajaan Inggris mendapat hak tersebut. Hanya saja, total kekayaan Pangeran Charles sebagian besar mengalir dari The Duchy of Cornwall.
Itu adalah warisan dari hampir 54 ribu hektare tanah di seluruh Inggris yang dimanfaatkan untuk pertanian, perumahan dan real estat komersial.

Dari sektor tersebut tercatat mendapatan yang bisa didapat mencapai 1 miliar Dolar Amerika Serikat.

Selain itu, Pangeran Charles juga akan mendapat warisan kekayaan dari Ratu Elizabeth II tanpa harus membayar pajak warisan. Kenapa demikian?

Aturan di Inggris, memang tak mengharuskan seorang Raja Inggris mengungkapkan kekayaan pribadinya.

Menurut laporan Sunday Timer Rich List 2022, Ratu Elizabeth memiliki kekayaan 370 juta Poundsterling, naik 5 juta Poundsterling òdari tahun sebelumnya.

Pangeran Charles akan mewariskan sepenuhnya seluruh kekayaan pribadi Ratu Elizabeth II tanpa pemerintah Inggris mendapat bagian.

Tak hanya itu saja. Pangeran Charles juga akan mewarisi tanah Crown Estate, koleksi seni dan perhiasan kerajaan, ditambah tempat tinggal resmi dan arsip kerajaan.

Lalu ada juga The Crown Jewels yang disebut nilanya mencapai 3 juta Poundsterling. Meski hanya dimiliki secara simbolis ratu, peninggalan ini akan dialihkan sepenuhnya kepada Pangeran Charles.

Pangeran Charles juga akan mewarisi wilayah Lancster, yaitu sebuah perkebunan pribadi bernilai komersial, pertanian, dan perumahan milik bangsawan sejak Abad Pertengahan.

Peniggalan harta kekayaan tersebut juga akan didapat Pangeran Charles dan pada data keuangan 2021-2022 wilayah tersebut mendapat penghasilan surplus bersih sebesar 24 juta Poundsterling.

Pangeran Charles naik takhta sebagai raja-Instagram/ @clarencehouse-Instagram/ @clarencehouse

Sumber:

(edited)