Ingat! Akan Terjadi pada 15-16 Juli 2022 ini, Fenomena Alam A'zam atau Rashdul Kiblat Jadi Momen Tepat Verifikasi Kiblat

Ingat! Akan Terjadi pada 15-16 Juli 2022 ini, Fenomena Alam A'zam atau Rashdul Kiblat Jadi Momen Tepat Verifikasi Kiblat

Fenomena Alam Istiwa A'zam atau Rasdhul Kiblat, Moment untuk Verifikasi Arah Kiblat--Hiamag.com


Fenomena Alam Istiwa A'zam atau Rasdhul Kiblat, Moment untuk Verifikasi Arah Kiblat||Hiamag.com

"Catat! A'zam atau Rashdul Kiblat akan terjadi pada 15-16 Juli 2022, ini saatnya memverifikasi kembali arah kiblat kita."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Ingat dan catat tanggalnya ya, fenomena alam yang disebut A'zam atau Rashdul Kiblat akan segera terjadi.

A'zam atau Rashdul Kiblat merupakan momen di mana matahari melintas tepat di atas Ka'bah saat itu.

Diprediksi, momen ini akan terjadi pada tanggal 15 dan 16 Juli 2022 atau pada 15 dan 16 Zulhijah 1443 H.

Menurut Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag Adib menyebut fenomena matahari tepat di atas ka`bah ini, bisa jadi waktu tepat untuk memverifikasi arah kiblat.  

BACA JUGA:Sedih! Tak Siap Pisah dengan Sapinya, Bocah ini Nangis Histeris, Videonya Viral Dikomentari Netizen dan Bikin Baper

BACA JUGA:Video Viral, Diduga Istri Sah Pergoki Suami Selingkuh, Warga Bersorak Bak Suporter

Selain itu menurut Adib, fenomena matahari tepat di atas ka`bah ini dikenal dengan istilah Istiwa A'zam atau Rashdul Kiblat.

"Peristiwa Istiwa A'zam atau Rashdul Kiblat akan terjadi pada pukul 16.27 WIB atau 17.27 WITA.

Matahari melintas tepat di atas Ka'bah sehingga bayang-bayang suatu benda yang berdiri tegak lurus di mana saja akan mengarah lurus ke Ka'bah," kata Adib.

Masih menurut Adib, berdasarkan tinjauan astronomi/ilmu falak terdapat beberapa teknik yang dapat digunakan untuk mengecek atau memverifikasi arah kiblat.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari ini, 16 Wilayah Berpotensi Alami Hujan Lebat

BACA JUGA:Ingat, 17 Juli 2022 Vaksin Booster Wajib bagi Masyarakat yang Lakukan Perjalanan Dalam Negeri

Sumber: berbagai sumber

(edited)