Presiden Joe Biden Dievakuasi Usai Ada Pesawat 'Misterius' Terbang di Atas Rumahnya

Presiden Joe Biden Dievakuasi Usai Ada Pesawat 'Misterius' Terbang di Atas Rumahnya

--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden AS Joe Biden dan istrinya dievakuasi dari rumahnya, setelah sebuah pesawat pribadi kecil nyasar memasuki wilayah udara terbatas di dekat rumah liburan Delaware milik Presiden Joe Biden, Sabtu 4 Juni 2022.

Gedung Putih dan Dinas Rahasia mengatakan tidak ada ancaman terhadap Biden atau keluarganya dan tindakan pencegahan telah diambil.

Secret Service mengatakan dalam sebuat pernyataan bahwa pesawat itu segera di kawal dari wilayah udara terbatas setelah “secara keliru memasuki area aman.”

BACA JUGA:Terjawab! Luhut Binsar Pandjaitan Beberkan Alasan, Kenapa Harga Tiket Masuk Borobudur jadi Rp 750 Ribu? Ternyata....

BACA JUGA:Salut! Meski Sempat Kehilangan 8 Jari Tangannya, Pendaki Ini Sukses Taklukkan Puncak Everest 3 Kali

Badan Tersebut mengatakan akan mewawancarai pilot yang menurut para penyelidik awal tidak berada si saluran radio yang tepat dan tidak mengikuti panduan penerbangan yang diterbitkan.

+++++

Seperti praktik standar untuk perjalanan kepresidenan diluar Washington, Administrasi Penerbangan Federal menerbitkan pembatasan penerbangan awal pekan ini sebelum kunjungan kota pantai Biden.

Pembatasan termasuk zona larangan terbang radius 10mil yang terkandung dengan zona terlarang 30 mil. 

peraturan federal mengharuskan pilot untuk memeriksa penerbangan disepanjang rute mereka sebelum lepas landas.

BACA JUGA:Ini Dia Orang yang Ajak Foto Ridwan Kamil saat Sedang Berduka, Ribuan Netizen Serang Akun Instagramnya

BACA JUGA:KIB DIhadiri Projo, Pengamat Politik Sebut Jokowi Restui Koalisi Partai Tersebut, Buat Menaikkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024?

Jet Militer AS dan Helikopter Penjada Pantai sering digunakan untuk mencegat setiap pesawat yang melanggar pembatasan penerbangan di sekitar presiden.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber