Grab dan Gojek Didemo Pengemudi Sendiri, inDrive Datang dengan Model ‘Harga Adil’

Grab dan Gojek Didemo Pengemudi Sendiri, inDrive Datang dengan Model ‘Harga Adil’-inDrive-inDrive
POSTINGNEWS.ID - Angkutan online di Indonesia sedang carut-marutnya. Harga yang memberatkan driver membuat Grab dan Gojek didemo berkali-kali oleh mitra drivernya sendiri.
Cela ini, dimanfaatkan pesaingnya, inDrive.
Aplikasi ini menghadirkan pendekatan berbeda dalam ekosistem transportasi online di Indonesia melalui model “Harga Adil”.
BACA JUGA:Pemerintah Beri Diskon Tiket dan Tarif Tol Saat Libur Sekolah, Mau Kemana Kita?
inDrive memastikan penumpang dan pengemudi dapat menetapkan tarif secara langsung melalui negosiasi, tanpa campur tangan algoritma atau penentuan harga otomatis dari aplikasi.
Berbeda dengan model konvensional yang menggunakan sistem dinamis berbasis permintaan dan penawaran, inDrive memberi kebebasan kepada pengguna untuk memilih pengemudi, kendaraan dan tarif yang disepakati bersama.
Pendekatan ini dirancang untuk menciptakan pengalaman yang lebih transparan dan adil bagi kedua belah pihak, tanpa bergantung pada jenis ponsel, daya baterai, atau parameter teknis lainnya.
Hingga Saat ini, inDrive merupakan aplikasi ride-hailing kedua yang paling banyak diunduh secara global dan menempati posisi keempat di kategori aplikasi perjalanan.
inDrive membawa misi global untuk menentang ketidakadilan dan menciptakan dampak positif bagi satu miliar orang di seluruh dunia pada tahun 2030.
Di Indonesia, sistem “Harga Adil” mulai menjadi alternatif yang menarik di tengah kekhawatiran publik terhadap lonjakan tarif mendadak (surge pricing) dan potongan komisi tinggi dari platform lain.
Pendekatan ini memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk berinteraksi lebih setara dan saling menghargai.
Wahyu Ramadhan, Communication Manager inDrive Indonesia mengungkapkan bahwa sistem penetapan harga yang dimiliki inDrive ini sangat adil.
“Kami menerapkan model penetapan harga peer-to-peer yang memungkinkan pengemudi dan penumpang bernegosiasi langsung. Ini menciptakan transparansi dan memastikan kedua belah pihak merasa dihargai. Dengan operasional yang efisien dan pemanfaatan teknologi yang cerdas, kami bisa tetap memberikan layanan yang terjangkau tanpa mengorbankan kualitas,” katanya.
BACA JUGA:Gokil! Chery Borong Penghargaan Bergengsi di IIMS Surabaya
Temukan konten postingnews.id menarik lainnya di Google News
- Tag
- Share
-