Dirut KAI: Apresiasi Masyarakat Jadi Penyemangat KAI Tingkatkan Layanan

Dirut KAI: Apresiasi Masyarakat Jadi Penyemangat KAI Tingkatkan Layanan

Ilustrasi Berita--vritimes.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Lebih dari 90 persen pemudik mengungkapkan apresiasi mereka terhadap petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang bertugas di stasiun maupun di dalam Kereta selama masa arus balik Lebaran 2025.

Temuan ini berasal dari survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh Perum LKBN ANTARA melalui unit bisnis NEXT. Survei tersebut dilaksanakan pada 5–8 April 2025 dengan melibatkan 557 responden dari berbagai wilayah.

Direktur Komersial, Pengembangan Bisnis, dan Teknologi Informasi Perum LKBN ANTARA, Jaka Sugiyanta, menyampaikan bahwa petugas KAI dinilai tanggap dan proaktif, khususnya dalam memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang.

"Ini menunjukkan upaya nyata KAI dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di stasiun maupun selama perjalanan di dalam kereta," ujar Jaka di Jakarta, Jumat 11 April 2025.

BACA JUGA:Bersiap! GIIAS 2025 Bakal Pamerkan Merek Otomotif Global Terlengkap di Dunia, Hadir di 5 Kota Besar

Survei ini menyoroti beberapa aspek layanan, mulai dari fasilitas di stasiun dan di dalam kereta, kemudahan pembelian tiket, hingga dampak sosial dari penggunaan moda transportasi kereta api.

Menanggapi hasil survei tersebut, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang terus diberikan kepada KAI. Ia menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras seluruh Insan KAI dan akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap layanan KAI. Apresiasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh Insan KAI untuk terus melakukan perbaikan dan menghadirkan layanan yang semakin andal, aman, dan nyaman,” ujar Didiek.

Ia juga menegaskan komitmen KAI untuk terus bergerak maju dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

BACA JUGA:Keuntungan Bersih Amar Bank Naik 43% Selama 2024

“Kami sangat menghargai setiap masukan pelanggan. KAI akan terus berinovasi, menjaga kualitas layanan, dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui pengembangan layanan digital, peningkatan sarana dan prasarana, serta transformasi budaya kerja,” tambahnya.

Selama masa angkutan Lebaran yang berlangsung dari 21 Maret hingga 12 April Pukul 14.00 WIB, KAI melayani total 4.707.628 pelanggan, baik untuk perjalanan kereta api jarak jauh maupun lokal di seluruh wilayah operasional KAI di Pulau Jawa dan Sumatera.

Dalam periode tersebut, KAI menyediakan total 4.591.510 tempat duduk, yang terdiri dari:

• 3.443.832 seat untuk KA Jarak Jauh

Temukan konten postingnews.id menarik lainnya di Google News

Source
Tag
Share
Berita Lainnya