Ini Dia Aturan Uni Emirat Arab Selama Bulan Puasa, Beda Banget Sama di Indonesia

Ini Dia Aturan Uni Emirat Arab Selama Bulan Puasa, Beda Banget Sama di Indonesia

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mulai hari ini umat muslim di seluruh dunia termasuk di Arab Saudi akan memulai ibadah puasa Ramadhan. 

Sementara itu, kalau kamu ingin berkunjung ke wilayah Uni Emirat Arab ada beberapa peraturan Ramadan yang berlaku untuk ditaati oleh wisatawan.

Aturan-aturan ini penting untuk diketahui oleh penduduk maupun wisatawan non-muslim yang berkunjung ke Arab Saudi selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Intip Rekomendasi Kanal YouTube untuk Olahraga di Rumah Selama Bulan Puasa

1. Tidak diperbolehkan menyalakan musik keras

Warga non-muslim diminta untuk menghindari perilaku yang bisa mengganggu orang lain, seperti menyalakan musik keras, berbicara kasar atau menyinggung, hingga berpakaian tidak pantas.

2. Menjaga adab saat berpuasa

Meskipun non-muslim di Arab Saudi memang tidak diwajibkan untuk berpuasa selama Ramadhan, mereka tetap diminta untuk menghargai dan menghormati umat muslim yang sedang berpuasa. Hal ini termasuk menahan diri dari makan, minum, merokok, bahkan mengunyah permen karet di tempat umum selama jam puasa.

BACA JUGA:Lirik Lengkap Lagu 'Ramadan' Milik Maher Zain Versi Bahasa Indonesia, Cocok Untuk Temani Aktivitas Berpuasa!

3. Tidak boleh menolak undangan buka puasa

Bagi penduduk atau turis non-muslim yang diundang untuk berbuka puasa, sebaiknya jangan menolak. Sangat baik jika mereka bergabung dan menikmati santapan bersama-sama saat berbuka puasa.

4. Mal dan restoran tetap buka

Meskipun makan di tempat umum dilarang, pemerintah tidak mewajibkan restoran dan mal tutup selama waktu puasa. Beberapa mal dan restoran akan tetap buka selama Ramadhan untuk melayani non-muslim, anak-anak, dan orang tua.

BACA JUGA:Cara Cek Jadwal Imsakiyah dan Berbuka Puasa Ramadhan 1444 H/2023 Se-Indonesia

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: