Kompak! Jokowi Ditemani Prabowo Pantau Korban Gempa Cianjur di RSUD Sayang

Kompak! Jokowi Ditemani Prabowo Pantau Korban Gempa Cianjur di RSUD Sayang

Jokowi dan Prabowo Subianto.-Foto: Instagram @jokowi-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo ditemani Prabowo melihat korban gempa yang dirawat di RSUD Sayang, Cianjur, Jawa Barat pada hari Kamis, 24 November 2022.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di kompleks RSUD Sayang sekitar pukul 10.59 WIB.

Rombongan Paspampres turun membawakan bantuan logistik berupa makanan dan peralatan salat untuk para korban gempa Cianjur.

BACA JUGA:Sule-Mang Saswi dan Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi Usai Sebut Miras: Minuman Rasulullah

Jokowi mengatakan prioritas utama tetap pencarian korban di lokasi terdampak pencarian korban gempa yang masih belum ditemukan. Salah satunya di titik desa Cigedil.

"Saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik, masih sekitar 39 korban belum ditemukan, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas." ujar Presiden Jokowi saat berada di RSUD Sayang Kamis, 24 November 2022.

Sebagian pasien korban gempa kini sudah pulang kerumah masing-masing karna telah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sayang.

Namun, tak hanya Prabowo yang turut mendampingi Jokowi ada pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan juga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

BACA JUGA:Mawar AFI Ungkap Telah Dilamar Oleh Sang Kekasih: Dia Duda Tapi Bukan Suami Orang

Gempa yang terjadi di Cianjur memakan banyak korban jiwa dan korban luka. Masih dalam proses pencarian ada beberapa warga yang belum ditemukan sampai saat ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mewaspasai bencana lanjutan berupa tanah longsor dan banjir bandang usai guncangan gempa magnitudo 5,6.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: