Mahfud MD Sebut Anak yang Tendang Nenek Renta Sangat Biadab: Harus Ada Tindakan Tegas!

Mahfud MD Sebut Anak yang Tendang Nenek Renta Sangat Biadab: Harus Ada Tindakan Tegas!

Mahfud MD siap membuka secara terang-terangan soal transaksi janggal Rp300 triliun di lingkungan Kemenkeu.-@mohmahfudmd-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mahfud MD mengatakan rombongan pelajar penendang nenek renta di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut) biadab perlakuannya.

Mahfud MD juga mengatakan bahwa rombongan pelajar tersebut harus dihukum secara tegas dan hukuman secara pidana setengah dari ancaman normal.

Bagi Mahfud pemberian hukuman kepada pelajar tersebut adalah suatu didikan untuknya.

BACA JUGA:Fuji Tak Datang Ultah Atta Halilintar, Thariq Klarifikasi: Jujur Saya Sudah Mengira Ini

"Harus ada tindakan tegas secara hukum. Anak-anak itu sangat biadab, masa nenek renta begitu diejek dan ditendang secara brutal. Untuk anak yang belum dewasa secara pidana ancaman hukumannya adalah 1/2 dari ancaman hukuman normal," Ucap Mahfud saat berada di gedung Menkopolhukam Senin, 21 November 2022.

"Kita memang harus mendidik, tak harus selalu menghukum. Tetapi adakalanya juga menghukum itu merupakan bagian dari pendidikan," jelas Mahfud.

"Lebih-lebih kelakuan seperti ini sudah menggejala sehingga harus ada contoh tindakan tegas agar anak-anak lain menghentikan dan tidak berani melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengapresiasi kerja cepat pihak Polres setempat yang langsung bergerak mengamankan para pelaku usai video terkait viral di Twitter.

BACA JUGA:Chris Hemsworth Didiagnosis Alzheimer: Saya Ingin Istirahat Bareng Anak dan Istri!

”Saya apresiasi Polres yang sigap bertindak begitu peristiwa itu dilambungkan lewat viral di medsos,” kata Mahfud.

Sebelumnya, sempat viral video beberapa remaja menendang seorang nenek yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara pada hari Sabtu, 19 November 2022.

Dalam video yang beredar itu nampak awalnya para pelajar itu mendatangi korban. Korban dan pelaku pun sempat terlibat perbincangan yang tak begitu terdengar apa isinya hingga akhirnya salah seorang anak itu menendang sang nenek hingga ia tersungkur.

Alih-alih membantu sang nenek untuk bangun, para pelajar itu justru terlihat tertawa terbahak-bahak usai melakukan perbuatannya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: