Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

Elon Musk Resmi Beli Twitter Seharga Rp 634 Triliun

-Istimewa-idx

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Elon Musk akhirnya resmi menyelesaikan kesepakatan pembelian Twitter senilai 44 miliar dollar AS (sekitar Rp 634 triliun) tersebut rampung pada Kamis 27 Oktober 2022 waktu setempat.

Menurut laporan dari CNBC, Washington Post, dengan pembelian ini, para pemegang saham Twitter akan menerima 54,20 dollar AS (sekitar Rp 750.000) secara tunai untuk per saham Twitter yang mereka miliki, harga saham ketika Elon Musk menandatangani perjanjian akuisisi pada April 2022 lalu.

Bersamaan dengan itu, Elon Musk juga dikabarkan telah memecat sejumlah petinggi Twitter, termasuk sang CEO Parag Agrawal. 

BACA JUGA:Sia-siap, BTN Segera Naikan Suku Bunga KPR, Berapa Persen?

Selain itu, Musk juga disebut telah memecat Chief Financial Officer (CFO) Twitter Ned Segal, serta Head of Legal Polycy Vijaya Gadde.

Sebelumnya, indikasi pembelian Twitter oleh Musk ditandai oleh bio Twitter akun resmi Elon Musk yang diganti dengan "Chief Twit" pekan ini.

+++++

Lalu, Musk juga pekan ini mulai berkunjung ke kantor Twitter di San Francisco, California, AS untuk bertemu dengan sejumlah pejabat Twitter.

"Masuk ke kantor Twitter, mari kita nikmati!" ujar Musk.

Belum diketahui apa yang bakal dilakukan Musk setelah resmi membeli Twitter. 

Namun, ia memiliki rencana untuk menjadikan media sosial tersebut berbeda dari sebelumnya.

Setelah proses akuisisi rampung, Musk konon bakal bertemu langsung kepada para karyawan Twitter pada Jumat pekan ini waktu setempat.

Sebelumya, Elon Musk dan Twitter menandatangani perjanjian akuisisi pada 26 April lalu. 

BACA JUGA:Anggaran Belanja Pemerintah 2022 Tersisa Rp 1200 Triliun, Sri Mulyani: Segera Habiskan hingga Akhir Tahun!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: