Golkar DKI Optimis Raih Suara Maksimal di Pileg 2024 dengan Bergabungnya Wanda Hamidah

Golkar DKI Optimis Raih Suara Maksimal di Pileg 2024 dengan Bergabungnya Wanda Hamidah

Wanda Hamidah-Instagram @wanda_hamidah-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Golkar DKI Jakarta mendapat tambahan amunisi untuk menghadapi Pileg 2024, dengan bergabungnya artis Wanda Hamidah.

Bergabungnya Wanda Hamidah diharapkan membawa aura positif dan berpengaruh besar pada perolehan suara Golkar di Pileg 2024, khususnya di Jakarta.

Wanda sendiri bukan orang baru di dunia politik. Ia pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Wanda bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Namun belakangan ia keluar dari NasDem dan bergabung ke Golkar.

BACA JUGA:Tinggalkan NasDem, Wanda Hamidah Gabung Golkar

Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco pada Kamis (20/10/2022) mengatakan, kehadiran Wanda siharaokan bisa mendulang suara di Pileg 2024.

Basri menilai Wanda juga pernah bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki jaringan yang kuat untuk mendongkrak suara Partai Golkar, khususnya di Jakarta.

"Pastinya itu memiliki pengaruh positif bagi partai," kata Basri, dikutip dari fin.co.id.

Basri menambahkan, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk penempatan Wanda di kepengurusan DPD Golkar DKI Jakarta.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Nyapres, PSI Semakin Mantap Berikan Dukungan

Lebih lanjut, Basri mengatakan pihaknya juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Wanda untuk mencalonkan diri pada Pileg 2024 nanti.

Sebelumnya, Wanda Hamidah usai resmi dikukuhkan sebagai kader Golkar, Kamis (20/10/2022), mengatakan dirinya memilih bergabung ke Golkar karena ingin berada di partai yang memperjuangkan keadilan bagi rakyat.

Selain itu, keputusan Wanda Hamidah bergabung Golkar ini karena ingin menjadi wakil rakyat yang adil bagi rakyat Indonesia.

"Saya ingin menjadi wakil rakyat yang adil demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Basmalah, melalui proses yang panjang dan matang-matang, saya pikirkan dan memutuskan untuk menerima pinangan Partai Golkar," kata Wanda Hamidah, dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Komentari Soal PSSI Bermain Bola dengan FIFA, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Pengukuhan Wanda Hamidah sebagai kader Golkar ini dilakukan dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wanda Hamidah naik ke panggung untuk menerima kartu tanda anggota (KTA) Golkar serta rompi yang diberikan oleh Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar.

Keputusan berpindah dari NasDem ke Golkar, kata Wanda, sudah dipikirkan secara matang. Namun diduga keputusan Wanda ini dipicu adanya aksi pengosongan rumahnya beberapa waktu lalu.

Wanda dengan keras mengutuk dan menyebut Anies Baswedan sebagai gubernur zalim. Anies Baswedan sendiri merupakan capres NasDem, partai sebelum Wanda Hamidah menyeberang ke Golkar.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tegaskan Keluarga Brigadir Yosua Siap Hadir di Persidangan

Saat ditanya soal hubungan deklarasi Anies Baswedan oleh Nasdem dan keputusannya pindah ke Golkar, Wanda meminta awak media membaca sendiri.

Tolong dibaca sendiri ya. Entah bagaimana kalian mengemasnya. Itu keluar dari mulut kalian ya," tutup Wanda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: