Gelar Acara Mendongeng Budayaku, Kemensos RI Ajak Anak Indonesia Mengenal Budaya Nusantara

Gelar Acara Mendongeng Budayaku, Kemensos RI Ajak Anak Indonesia Mengenal Budaya Nusantara

+++++

Acara ini diisi oleh penampilan anak-anak, yaitu Naura Fatihah asal Palembang yang mendongeng cerita rakyat Palembang berjudul “Jugil”.

BACA JUGA:Catat! Ini Obat dan Vitamin Buat Pasien Covid-19 Saat Isoman Agar Meringankan Gejala Infeksi Corona

Dilanjutkan dengan penampilan Arnesta dari Kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur yang mendongeng cerita rakyat Alor berjudul "Bunanema dan Kallang Buri".

Dalam acara ini juga ditampilkan video tarian khas dari beberapa daerah di Indonesia di antaranya Tari Japin Melayu dari Sumatra, Tari Topeng Panji dari Cirebon, Tari Indang dari Sumatra Barat, Tari pontatnu dari Sulawesi, Tari Tor Tor  Kreasi dari Sumatra Utara, Tari Jaipong dari Jawa Barat dan Tari Yapong dari Jakarta.

Di akhir acara, panitia mengumumkan para pemenang Lomba Mendongeng dan Lomba Menari bagi anak-anak.

Kategori mendongeng dimenangkan oleh Naura Fatihah dari Palembang, Andi Azizah dari Ciamis, Arnesta dari Alor, Athifatur Zafira dari Bengkulu dan Eko Subagio.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 10 5G Pantas Diincar Netizen, Karena Memiliki 2 Keunggulan ini, Kamu Harus Tau!

Kemudian kategori Lomba Menari dimenangkan oleh Rumah Kreatif Wijaya Barudak Lembur, Nikeisha Adhry Aurelia, Dira dari Laskar Tari, Melaya, Naysa Nathaniela, pandemic Titen, dan Khansza Nurani Tari Canting Mas.

"Kami berharap acara ini bisa mengajak anak-anak untuk belajar bersama dengan cara yang asyik agar anak-anak tidak terbebani," pungkas Kanya.

Acara "Mendongeng Budayaku" ini diselenggarakan secara virtual dan dihadiri lebih dari 500 anak melalui virtual meeting dan youtube Kementerian Sosial RI.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: