Ternyata Lukas Enembe Naik Jet Pribadi Milik Orang Lain, Begini Faktanya

Ternyata Lukas Enembe Naik Jet Pribadi Milik Orang Lain, Begini Faktanya

Jet yang digunakan Lukas Enembe ternyata milik orang [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pramugari PT RDG Airlines yang bernama Tamara Anggraeny mengaku diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penerbangan yang dijalani oleh Gubernur Papua Lukas Enembe.

Tamara diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi dan gratifikasi yang melibatkan Lukas, Tamara diperiksa pada hari Senin, 3 Oktober 2022.

Tamara mengatakan penyidik KPK menanyakan aktivitas penerbangan yang dilakukan oleh Lukas Enembe. KPK menyebut Lukas Enembe sering bepergian menggunakan jasa penyedia jet tersebut ke berbagai tempat.

BACA JUGA:Grace Nathalie Sebut Duet Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Kombinasi Terbaik

"Punya pribadi, orang Singapura," kata Tamara di Jakarta pada Senin, 3 Oktober 2022.

"Cuma masalah penerbangan saja sih. Banyak banget, beberapa kali," kata Tamara Anggraeny.

Saat ditanya lebih lanjut soal penerbangan Lukas Enembe Tamara mengaku tidak ingat persis berapa kali Lukas terbang dengan maskapai penerbangan tempat ia bekerja.

+++++

RDG Airlines tempat Tamara bekerja memiliki sejumlah usaha, salah satunya adalah penyewaan pesawat jet pribadi. KPK menetapkan Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai tersangka dugaan gratifikasi pada 5 September 2022.

BACA JUGA:KPK Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi PT Garuda Indonesia

Lukas Enembe telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening, membantah dugaan korupsi yang disangkakan KPK kepada kliennya.

Lukas juga sudah dipanggil KPK untuk diperiksa. Namun, Gubernur Papua itu belum memenuhi panggilan. Kuasa hukum Lukas Enembe, Aloysius Renwari, menyebut kliennya masih dalam perawatan sehingga tidak dapat menghadiri panggilan KPK.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: