Mahasiswa Demo di Depan Gedung DPR, Desak Puan Maharani Segera Temui Massa

Mahasiswa Demo di Depan Gedung DPR, Desak Puan Maharani Segera Temui Massa

Aksi demo kenaikan BBM di depan gedung DPR pada Selasa, 27 September 2022-NTMC Polri-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Demo dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2022 para mahasiswa memenuhi depan gedung DPR pada hari ini Selasa, 27 September 2022.

Mahasiswa datang dengan membawa sejumlah tuntutan. Salah satunya seperti yang sebelumnya disampaikan Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), yaitu menuntut pemerintah menggalakkan reforma agraria.

Dan juga meminta untuk Puan Maharani menemui para pendemo didepan gedung DPR.

BACA JUGA:Lukas Enembe Sakit Apa Sih? Pengacara Ungkap Kebenarannya

"Hari ini kita memperingati hari tani yang memang kita memperjuangkan para petani juga. Siang hari ini kita mencoba menyuarakan, membantu kawan-kawan yang telah berjuang dari pagi, kita suarakan siang ini," kata Koordinator BEM SI, M Yuza Selasa, 27 September 2022.

"Kita ada beberapa tuntutan, tuntutan terbesar kita termasuk di bagian hari tani seperti yang sudah disampaikan KNPA. Perihal proyek strategis nasional (PSN), sampai saat ini ternyata lebih banyak keburukannya buat masyarakat. Masih banyak konflik-konflik agraria yang belum selesai, masih banyak para petani yang dikriminalisasi oleh aparat keamanan. Juga karena PSN, beberapa hari kemarin kita menyuarakan BBM naik. Ternyata salah satu penyebabnya dari PSN juga," ucapnya.

+++++

Mahasiswa menunggu salah satu pimpinan DPR keluar untuk menemui mereka, agar mendapat kepastian legitimasi tuntutan mereka. Salah satu yang diharapkan yaitu Ketua DPR RI Puan Maharani, maupun pimpinan Komisi IV.

"Kita coba cari orang di dalam DPR untuk keluar, karena kita membutuhkan kepastian legitimasi untuk dipastikan tuntutan kita diterima dan juga disepakati. Karena kita mahasiswa di sini nggak cuma bersuara di depan pagar saja dan tidak didengarkan. Jadi kita menunggu siapa yang dari dalam, kita menunggu perwakilan dari dalam," paparnya.

BACA JUGA:The Power Of Emak-emak Sukses Bubarkan Tawuran di Tebet

"Kita menuntut dari para pimpinan dulu mungkin ya, Bu Puan mungkin ada di dalam, atau mungkin para wakil ketua yang memegang bagian Komisi IV terutama di bidang pertanian untuk bisa keluar, atau dari Komisi IV bisa keluar," sambungnya.

Aksi demonstrasi digelar di depan gedung DPR/MPR RI hari ini. Sebanyak 4.400 personel gabungan mengamankan jalannya demo.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada 4.400 personel kita siapkan gabungan TNI-Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin.

Seperti kabar sebelumnya, pada saat demo Puan malah merayakan hari ulang tahunnya didalam gedung DPR saat masyarakat berdemo kenaikan harga BBM.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: