Gempar! Gudang Tiner di Tangerang Habis Dilahap Si Jago Merah

Gempar! Gudang Tiner di Tangerang Habis Dilahap Si Jago Merah

Ilustrasi kebakaran-istimewa-Capture Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kebakaran gudang tiner di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada hari Senin, 26 September 2022 pukul 11.30 WIB.

Gudang tiner tersebut ludes termakan Api si jago merah, tidak ada yang tersisa sedikit pun api menyerang seluruh bangunan gudang tiner.

Sebanyak dua unit kendaraan pemadam kebakaran dengan 10 personel dari Pos Kosambi dan Pakuhaji dikerahkan ke untuk memadamkan api yang sangat besar.

BACA JUGA:Tanggapi Penetapan Hakim Agung Sebagai Tersangka Suap, Ini Kata Presiden Jokowi

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir  bahwa kobaran api yang membakar sebuah gudang penyimpanan tiner di Kecamatan Teluknaga ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

"Kami turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 10 personil dari pos Kosambi dan Pos Damkar Pakuhaji," katanya.

Munir mengatakan, kejadian kebakaran itu dilaporkan oleh salah satu warga setempat yang mendengar ledakan dari sumber gudang penyimpanan tiner tersebut.

 

+++++

"Menurut keterangan saksi, mendengar ledakan yang berasal dari belakang toko tempat dia jualan. Selanjutnya dia berusaha memberitahukan pemilik gudang, namun api sudah mulai besar dan merambat ke bangunan," jelas Munir.

BACA JUGA:Tegas, Presiden Jokowi Minta Gubernur Papua Lukas Enembe Hormati Panggilan KPK

Untuk dugaan sementara kebakaran itu dipicu adanya korsleting listrik pada bangunan penyimpanan tiner itu.

"Awal percikan api dikarenakan ada nya kabel listrik yang terjuntai ke bawah dengan posisi tidak jauh dari drum yang mengakibatkan kobaran api," Ucap Munir.

Beruntungnya, dalam kejadian membahayakan ini tidak ada satupun korban jiwa. Hanya saja gedung tidak bisa tertolong habis terbakar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: