Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka, Ini Kata Komisi Yudisial

Hakim Agung Sudrajad Dimyati Tersangka, Ini Kata Komisi Yudisial

Tersangka Hakim Agung, Sudrajad Dimyati dalam kasus dugaan korupsi dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung ditahan 20 hari.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Komisioner KY, Bin Ziyad Khadafi mengapresiasi terkait penetapan tersangka terhadap Hakim Agung, Sudrajad Dimyati ooleh KPK.

Bin Ziyad Khadafi mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja KPK tersebut.

KPK dinilai turut bersih-bersih di sektor peradilan dengan mengungkap dugaan korupsi yang terjadi di dalamnya.

"Tetapi di sisi lain kami juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPK yang mau kemudian mengerahkan tenaga dan pikirannya guna mengungkap praktek korupsi di sektor peradilan," ucap Bin Ziyad Khadafi saat konferensi pers di Gedung KPK, Jumat 23 September 2022.

Pihaknya mengaku sangat mendukung kinerja yang dilakukan dari KPK untuk memberantas korupsi di bidang pengadilan.

"Kami dari Komisi Yudisial sangat mendukung apabila KPK berkenan untuk berfokus pada isu judicial corruption ke depannya, dan apa yang sedang ditangani saat ini menunjukkan bahwa sistem penegakan hukum di Indonesia masih bisa berjalan," katanya.

BACA JUGA:Profil Singkat Hasnaeni Moen, Politisi yang Teriak Histeris Saat Ditahan Kejagung

"Kami tahu bahwa ada kelemahan-kelemahan dalam sistem penanganan perkara termasuk juga dalam pengawasan dan pendisiplinan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga ini," ucap Bin Ziyad Khadafi.

Diberitakan sebelumnya, Hakim Agung Sudrajad Dimyati menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kurang lebih 7 jam 20 menit.

Pemeriksaan Sudrajad Dimyati dilakukan di Gedung Merah Putih KPK yang berada di Jl. Kuningan Persada No.2, RT.1/RW.6, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tersangka Hakim Agung, Sudrajad Dimyati tiba di Gedung KPK pukul 10.20 WIB. Dirinya hadir didampingi beberapa pengawal dan keluar pukul 17.40 WIB.

Dirinya keluar menggunakan baju batik dilapisi rompi berwarna orange bertuliskan tahanan KPK.Setelah keluar dirinya bersama beberapa petugas KPK yang mengawalnya menuju mobil untuk di bawa ke Rumah Tahanan KPK.

+++++

Saat hendak dimintai tanggapannya usai diperiksa, dirinya diam tidak menggubris pertanyaan dari awak media.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: