Anies Baswedan Ungguli Ganjar dan Prabowo Pada Polling yang Dibuat Ferdinand Hutahaean

Anies Baswedan Ungguli Ganjar dan Prabowo Pada Polling yang Dibuat Ferdinand Hutahaean

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Foto: dok. @aniesupdate-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Melalui akun Twitter-nya @FerdinandHutah4, pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean pada Selasa (20/9/2022) membuat polling terkait pemilihan presiden.

Polling yang dibuat mantan politisi Partai Demokrat itu bertujuan untuk menguji kebenaran polling dari Twitter Indonesia Lawyers Club.

Sebelumnya, dalam polling di Twitter Indonesia Lawyers Club, Anies Baswedan unggul 77 persen dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

"#PollingPilpres Setelah ILC membuat polling pilpres dengan 77% memilih Anies Baswedan, kita coba bikin poling yg sama untuk menguji kebenaran @YoutubeILC," tulis Ferdinand Hutahaean, dikutip dari fin.co.id, Rabu (21/9/2022).

BACA JUGA:Soal Pengganti Anies Baswedan, Ini Kata Presiden Jokowi...

Seperti pada polling Twitter Indonesia Lawyers Club, Ferdinand juga mengajukan nama Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Hingga pulul 08.41 WIB, Rabu (21/9/2022), Anies Baswedan untuk sementara unggul dengan perolehan suara 63,4%. Disusul Ganjar Pranowo dengan 31,1% suara  dan Prabowo Subianto sebanyak 5,4%.

Sejak dibuat 20 jam lalu, polling Ferdinand Hutahaean tersebut telah diikuti oleh 53,7775 votes.

+++++



Sebelumnya, akun Twitter  Indonesia Lawyers Club, @YoutubeILC juga membuat polling yang diikuti oleh sebanyak 56.269 votes.

Polling yang berlangsung 24 jam itu menempatkan Anies Baswedan unggul denan perolhena suara 77%. Sementara Ganjar Pranowo 14%, dan Prabowo Subianto 9%.

Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam wawancara dengan Reuters di Singapura mengaku siap jadi calon presiden (capres) 2024.

Meski demikian hingga saat ini, dia mengatakan belum ada satu partai pun yang melamarnya.

BACA JUGA:Isu Penghapusan Daya Listrik 450 VA, Ini Pernyataan Tegas Erick Thohir

Anies menyebut belum ada partai politik yang memanggil atau mengusung untuk menjadi capres pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia menegaskan jika ada partai yang mengusung, dirinya akan melaksanakan tugas bertarung memperebutkan kursi presiden.

"Kalau ada panggilan kita tunggu sekarang belum ada panggilannya. Saya tuntaskan dulu tugas hingga selesai, setelah itu jangan dibalik seakan-akan saya yang dibalik, bukan," kata Anies saat meresmikan Taman Literasi Christina Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu, 18 September 2022.

+++++



Anies menyebutkan masih fokus menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 16 Oktober mendatang.

Namun sambil menuntaskan tugas, mantan Menteri Pendidikan Nasional itu tetap membuka pintu untuk para partai politik yang ingin berkomunikasi soal pencalonan dirinya sebagai presiden.

Lebih lanjut, Anies mengungkapkan dirinya selalu siap terlibat dalam seluruh kegiatan atau panggilan tugas, terlebih untuk kebaikan masyarakat.

BACA JUGA:KPK Segera Layangkan Panggilan Kedua Terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe

"Setiap kali ada panggilan tugas, yaitu untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua maka saya selalu katakan siap," ujar Anies.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: