Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Seleksi sekolah kedinasan --

JAKARTA, POSDTINGNEWS.ID - Sekolah kedinasan dapat menjadi pilihan yang bagus setelah lulus SMA, SMK, dan sederajat. 

Apalagi, bagi anda yang memiliki keinginan dan cita-cita untuk bekerja berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sangat tepat masuk di sekolah kedinasan.

Dilansir dari laman Ruangguru, Sekolah Tinggi Kedinasan merupakan perguruan tinggi yang berada langsung di bawah kementerian atau lembaga pemerintahan. 

Pada umumnya, peserta yang lolos seleksi langsung menjalani ikatan dinas.

Artinya, setelah lulus dari sekolah kedinasan, bisa langsung bekerja dan menjadi aparatur sipil negara (ASN). 

Sebelum mengikuti tes masuk sekolah kedinasan, ada banyak hal harus disiapkan. Persaingan untuk masuk sekolah kedinasan bisa dibilang sangat ketat.

BACA JUGA:Kemenpan RB: 3 Kategori Pelamar Prioritas Seleksi PPPK Guru 2022

Berikut Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia: 

1. PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN)

PKN STAN berdiri di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Studi Diploma di Bidang Keuangan Negara. Sekolah yang berlokasi di Bintaro Jaya, Banten itu memiliki 4 jurusan yaitu:  Jurusan Akuntansi: D-III Akuntansi dan D-IV Akuntansi  Jurusan Pajak: D-III Pajak, D-III PBB/Penilai, dan Diploma I Pajak  Jurusan Kepabeanan dan Cukai: D-III Kepabeanan dan Cukai, D-I Kepabeanan dan Cukai  Jurusan Manajemen Keuangan: D-III Kebendaharaan Negara, D-III Manajemen Aset, dan D-I Kebendaharaan Negara

2. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

IPDN berdiri di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. IPDN mempunyai kampus di beberapa daerah di Indonesia, antara lain yaitu Jakarta, Sumbar, Sulsel, Sulut, NTB, Papua, Kalbar dan Riau. 

Di IPDN, terdapat dua fakultas yang disediakan, yaitu: Fakultas Politik Pemerintahan: Program Studi Kebijakan Pemerintahan dan Program Studi Politik Pemerintahan  Fakultas Manajemen Pemerintahan: Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Program Studi Manajemen Keuangan, Program Studi Manajemen Pembangunan, Program Studi Manajemen Pemerintahan, dan Program Studi Kebijakan Pemerintahan.

3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: