Ditanya Capres 2024, Ini Jawaban JK...

Ditanya Capres 2024, Ini Jawaban JK...

Jusuf Kalla-Instagram @jusufkalla-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Matan wakil presiden dua periode, Jusuf Kalla (JK) ternyata sudah memiliki nama calon presiden untuk didukung pada Pemilu 2014 nanti.

Dikatakan JK, dukungan akan ia berikan kepada Airlangga Hartarto, calon presiden dari Partai Golkar.

Dikatakan JK, ada alasan yang logis untuk mendukung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menjadi capres. Salah satunya alasan kemakmuran untuk Indonesia.

Hal ini disampaikan JK saat silaturahmi nasional Jenggala Center di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/09/2022) malam.

BACA JUGA:Yusril dan Andika Bahas Persoalan Hukum di Instritusi TNI

"Sering orang bertanya, ‘Bapak dukung siapa?’ Sederhana saya jawab, saya dukung calon Pak Airlangga yang bisa membawa, memimpin negeri ini menuju kemajuan, kemakmuran yang berkeadilan, itu saja,” kata JK, dikutip dari fin.co.id, Minggu (18/9/2022).

JK yang juga Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengaku sempat ditanya siapa calon yang akan didukungnya untuk pilpres 2024 dalam rakernas DMI.

Namun, ia mengaku tidak bisa memberikan arahan dalam rakernas, siapa yang akan didukung untuk Pilpres 2024.

+++++



Menurutnya, seluruh nama kandidat yang muncul untuk maju di Pilpres beragama Islam. Mantan ketua umum Golkar ini menegaskan, jika seluruh kandidat calon seorang muslim, yang harus menjadi pedoman adalah soal kemakmuran Indonesia.

Dikatakan JK, ia tidak bisa memberikan arahan, karena semua yang disebut calon itu semua Islam, semua haji.

"Kita berpihak ke mana. Jadi, ndak usah dipikirinlah, cukup satu pedomannya. Anda pikir nilai yang bisa membawa negeri ini pada kemajuan yang berkeadilan, kemakmuran,” kata dia.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla menegaskan salah satu nama calon kuat yang muncul sebagai capres dalam deretan nama kandidat calon adalah Airlangga Hartarto.

BACA JUGA:Tampilan Instagram Fitur Terbaru Layar Penuh Mirip Dengan Tiktok

JK menambahkan, calon pemimpin nantinya juga harus memiliki leadership yang baik, pengalaman yang baik, dan punya masa lalu yang baik.

"Tentu salah satu calon di sini Pak Airlangga kan,” kata JK yang disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara, Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golkar saat silaturahim nasional Jenggala Center, membeberkan kabar gembira terkait pertumbuhan ekonomi nasional.

+++++



Airlangga menuturkan, prestasi perekonomian Indonesia masih mampu tumbuh impresif pada triwulan II 2022 sebesar 5,44 persen (yoy). Padahal, saat ini, Indonesia masih dibayangi risiko ketidakpastian global.

Bahkan, capaian Indonesia ini lebih baik dibandingkan dengan negara lain yang mulai mengalami perlambatan ekonomi pada periode yang sama, seperti Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Spanyol, Korea Selatan, dan Cina.

Airlangga mengatakan, Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) pada Triwulan II 2022 juga mencatatkan surplus 2,4 miliar dolar AS setelah mengalami defisit 1,8 miliar dolar AS pada triwulan sebelumnya.

Peningkatan kinerja NPI tersebut didukung surplus transaksi berjalan yang meningkat dan perbaikan defisit transaksi modal dan finansial. Pada akhir Juli 2022, posisi cadangan devisa Indonesia tetap tinggi sebesar 132,2 miliar dolar AS.

BACA JUGA:Wow! Bunga Rafflesia Arnoldii Mekar di Luar Habitatnya

"Tren Inflasi berbagai negara di dunia mengalami kenaikan signifikan akibat krisis pangan dan energi. Amerika Serikat turun ke 8,3 persen, Uni Eropa 9 persen, Inggris 10 persen, dan Jerman 7,9 persen, sedangkan Indonesia di bulan Juli 2022 masih 4,69 prsen,” tutur Airlangga, dikutip dari fon.co.id.

Airlangga menambahkan, kualitas pertumbuhan ekonomi Indonesia juga terus menunjukkan tren positif. Hal ini terlihat dari tingkat kemiskinan dan pengangguran yang menurun.

"Neraca perdagangan surplus 28 bulan berturut-turut dan ini menunjukkan bahwa Indonesia dalam penanganan ekonominya berada dalam jalur yang tepat. Di bulan Agustus 2022, neraca perdagangan masih surplus di 5,76 miliar dolar AS dan sektor non migas menjadi kunci utama,” ujar Airlangga.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: