Makanan Lebih Mahal Dari Motor N-Max, Emang Ada?

Makanan Lebih Mahal Dari Motor N-Max, Emang Ada?

SUp sarang burung walet-cookpad---

JAKARTA, POSTINGNEWS. ID - Tidak hanya ragam budaya dan adat Istiadat yang ada di Indonesia yang sudah sangat dikenal namun juga kuliner yang sangat melegenda.

Cita rasa makan Indonesia yang khas, dikenal hingga ke seantero jagad, contohnya adalah kuliner rendang khas Sumatera Barat yang sudah diakui kelezatannya oleh dunia. 
Bahkan, ada salah satu panganan yang harganya lebih mahal dari harga sebuah motor N-Max. Penasaran apa saja, simak ulasannya sebagai berikut:

1. Sarang burung walet

Sarang burung walet biasanya disajikan dalam bentuk sup hingga minuman. Sarang burung walet diyakini memiliki khasiat tertentu yang baik dikonsumsi untuk kesehatan. 

Keunikannya adalah, burung walet membuat sarang menggunakan air liurnya. Sedikit demi sedikit air liur yang disebut saliva ini dirangkai dan ditumpuk hingga menjadi sarang.

Setidaknya dibutuhkan waktu selama 44 hari bagi seekor burung walet untuk membuat sarang utuh. Nah,  air liur burung walet diketahui memiliki kandungan asam amino kompleks ini yang kemudian menjadi incaran.

Sarang burung walet dipercaya dapat menyembuhkan kanker. Selain itu, kandungan lain di dalam sarang walet seperti mineral dan glikoprotein disebut berguna sebagai zat alami pengusir panas, peremajaan sel dan meningkatkan daya fokus manusia.

Biasanya sarang burung walet ini diolah menjadi sup yang simpel namun bercita rasa lezat. Harga yang dibanderol untuk per kilogram sarang burung walet adalah Rp40 juta.

2. Ayam Cemani
Ayam cemani adalah salah satu jenis ayam yang jarang dikonsumsi. Selama ini masyarakat Indonesia lebih banyak mengkonsumsi ayam ras atau ayam broiler.

Pasalnya ayam cemani memiliki harga yang sangat fantastis. Satu ekor ayamnya bisa dibanderol dengan harga hingga Rp33 juta.

Ayam cemani sendiri sering digunakan untuk sajian spesial. Misalnya persembahan kepada leluhur dalam ritual sesajen.

BACA JUGA:Fakta Atau Mitos? Tidak Konsumsi Nasi Bisa Cepat Kurus

+++++

 

3. Kopi Luwak

Kopi khas Indonesia memang diminati banyak negara.  Salah satunya, kopi luwak yang terkenal enak. 

Kopi ini dihasilkan dari biji kopi jenis robusta yang terbaik. Kualitas biji kopi menjadi jaminan karena dipilih langsung secara alami oleh luwak atau musang. 

Hewan ini akan memilih biji kopi terbaik, menyantap buahnya lalu sistem pencernaannya menjadi alat proses fermentasi alami bagi biji kopi

Usai difermentasi secara alami, biji kopi akan dikeluarkan bersama kotorannya. Setelah itu barulah proses pengolahan kopi luwak dimulai dengan melewati serangkaian tahapan panjang.

Mulai dari pencucian, penjemuran, pemilahan hingga penggilingan. Proses yang memakan waktu tidak sebentar tersebut yang membuat kopi luwak menjadi sangat mahal, yaitu bisa mencapai Rp3,4 juta hingga Rp16 juta per kilogramnya.

Nah, penasaran ingin mencobanya, siap-siap rogoh kocek cukup dalam ya!

 

 

 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: