Lakukan 4 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur Malam

Lakukan 4 Kebiasaan Sehat Sebelum Tidur Malam

Kebiasaan yang Baik Dilakukan Sebelum Tidur-@saseko-Unsplash--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Beberapa hal wajib yang harus anda ketahui sebelum anda akan pergi kekamar untuk tidur.

Kebiasan-kebiasaan yang harus dilakukan ini dapat membantu tubuh manusia menjadi lebih sehat lagi dan segar saat bangun di pagi hari.

Jika Anda ingin tidur malam dengan nyenyak, mulailah dengan menghindari hal-hal yang dapat mengganggu tidur Anda seperti kafein, makanan besar, dan bahkan percakapan serius.

Sebagai gantinya, sebelum tidur pilihlah kebiasaan berikut untuk mengatur diri Anda agar tidur dengan lebih nyenyak lagi.

Melansir dari situs The Healthy, berikut 4 kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan sebelum tidur di malam hari.

 

Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam

Banyak hal penting yang terjadi di tubuh dan pikiran Anda saat Anda tertidur, jadi penting untuk menjaga jadwal tidur yang konsisten.

"Kesehatan jangka panjang tergantung pada regenerasi yang terjadi selama tidur nyenyak," kata Jacqueline Blakely, dokter naturopati di Holtorf Medical Group.

Hormon yang dikeluarkan selama tidur merangsang fungsi penting seperti pembersihan hati, pembentukan otot, regenerasi jaringan, pemecahan simpanan lemak, dan normalisasi gula darah.

"Tidur pada jam yang tidak biasa dan pada waktu yang berbeda mengacaukan siklus tidur alami kita," kata Blakely.

Ketika Anda pergi tidur pada waktu yang sama dan bangun pada waktu yang sama, itu melatih tubuh Anda untuk tidur.

 

Gunakan obat kumur

Menyikat gigi dan flossing adalah langkah penting dalam menjaga mulut bebas rongga, tapi bukan hanya itu yang harus Anda lakukan untuk kesehatan gigi,.

Menurut Scott B. Eisen, DDS di Catonsville Dental Care. "Saat kita tidur, kita menghasilkan lebih sedikit air liur dan mulut kita menjadi kering," dia memperingatkan”.

“Air liur adalah penetral alami tubuh dari asam penyebab rongga yang merupakan produk sampingan dari makanan dan bakteri yang kita abaikan di sekitar gigi dan gusi kita.” tambahnya.

BACA JUGA:Punya Darah Tinggi? Hindari Mandi Air Dingin

+++++

Makan camilan ini

Serat, protein, dan lemak sehat adalah apa yang harus selalu Anda makan untuk camilan sebelum tidur, kata Jillian Michaels, pakar kesehatan dan kebugaran, dan pencipta Aplikasi Jillian Michaels.

"Makanan ini meningkatkan rasa kenyang dan mengandung triptofan yang membantu tidur lebih nyenyak dan suasana hati lebih baik," kata Michaels.

 

Camilan pilihannya yakni ada kalkun, selada, dan gulungan tomat, segenggam almond panggang kering atau mentah, yogurt Yunani organik dan segenggam blueberry, hummus dan sayuran, keju organik, atau telur rebus.

 

Lakukan gerakan yoga yang mudah

Jika Anda duduk sepanjang hari, kemungkinan pinggul dan paha belakang Anda kencang pada malam hari.

“Ketegangan di jaringan ini bertambah seiring waktu dan memainkan peran penting dalam nyeri punggung dan pinggul,” kata Tiffany Cruikshank, pendiri Yoga Medicine dan penulis Meditate Your Weight

Maka dari itu, demi mendapatkan kelegaan pada otot-otot tubuh bisa Anda coba beberapa pose yoga sebelum tidur.

 

 

 

 

 

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: