Nekat Buang Air Kecil di Gunung Bromo, Turis Asal Jerman Minta Maaf

Nekat Buang Air Kecil di Gunung Bromo, Turis Asal Jerman Minta Maaf

Turis asal Jerman yang mengotori kawah Gunung Bromo menulis permintaan maaf-@lambeh_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wisatawan mancanegara melakukan aksi tidak terpuji saat berkunjung wisata dengan cara buang air kecil di Kawah Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur.

Kawah Gunung Bromo merupakan tempat yang sakral bagi Suku Tengger. Mereka kerap melakukan upacara adat di sekitar lokasi.

Namun, dengan adanya perlakuan turis ini masyarakat Tengger dan warga lainnya merasa kesal dan kecewa oleh perlakuan turis Jerman tersebut.

BACA JUGA:Saat penyekatan, Polisi mengamankan Celurit dari pelajar

Tak hanya mengunggah kecantikan alam Gunung Bromo, salah satu turis yang tengah berlibur ini tertangkap kamera saat tengah buang air kecil di kawah Bromo.

Ulah turis asing asal Jerman ini pun ditanggapi pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Mereka menegur turis itu untuk meminta maaf atas perbuatannya.

Demi menghindari kasus ini berulang,  pihak taman nasional akan melakukan edukasi kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait budaya lokal yang harus dijaga oleh semua pihak.

+++++

Wisatawan mancanegara yang kencingi kawah Gunung Bromo akhirnya meminta maaf kepada rakyat Indonesia, khusunya warga Tengger.

BACA JUGA:Megawati Setuju Pemerintah Naikkan Harga BBM, Ini Alasannya...

Permintaan maaf tertulis itu disampaikan melalui akun Instagramnya yang bernama @hometown.earth.

Dalam tulisan permintaan maaf, turis asal Jerman itu juga mengungkapkan rasa penyesalan. Dia benar-benar tidak mengetahui jika Gunung Bromo disakralkan oleh warga Tengger.

Kesalahan yang dia perbuat menjadi pelajaran berharga bahwa saat berwisata dan dimana pun berada tidak boleh membuang kotoran sembarangan.

Dia berharap orang-orang Barat lain melihat kesalahannya sebagai contoh negatif dan tak patut ditiru.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: