Hacker Bjorka Asal Madiun Sudah Diamankan Tim Cyber Mabes Polri

Hacker Bjorka Asal Madiun Sudah Diamankan Tim Cyber Mabes Polri

Pengamanan yang diduga menjadi hacker Bjorka di Madiun-@hackerhnm-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDBaru-baru ini kepolisian membentuk tim khusus untuk pencarian hacker Bjorka, dimana hacker tersebut merantas data-data penting pemerintah.

Seorang pemuda yang diduga sosok hacker Bjorka diamankan di Polres Madiun pada hari Rabu, 14 September 2022 malam hari.

Yang diduga menjadi hacker Bjorka berinisial MAH dan berusia 21 tahun, MAH merupakan warga Dusun Mawatsari, Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

BACA JUGA:Sidang Banding Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Dijadwalkan Pekan Depan

MAH telah diamankan petugas sekitar pukul 18.30 WIB dihari Rabu, 14 september 2022. Telah diamakankan oleh Mapolsek Dagangan Polres Madiun oleh Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri.

Sehari-harinya MAH berjualan es di Desa Pintu, Kecamatan Dagangan membantu sang ayah. Dengan adanya pengamanan untuk MAH yang diduga menjadi hacker Bjorka membuat sang ibunda dari MAH tidak percaya anaknya seorang hacker.

Suprihatin adalah ibu dari pemuda di Madiun berinisial MAH, kaget anaknya ditangkap tim siber Mabes Polri karena diduga merupakan hacker Bjorka. Menurut Suprihatin, anaknya bahkan tidak punya komputer ataupun laptop.

+++++

"Komputer tidak punya, tidak ada komputer," kata Suprihatin.

BACA JUGA:Tolak Kenaikan BBM, Massa Aksi Kecewa!

Suprihatin mengaku MAH hanya punya satu ponsel. Karena itu, dia tak percaya jika anaknya adalah peretas yang menggegerkan Indonesia.

"Tidak punya komputer, hanya ponsel satu itu di tangan," ucapnya.

Bahkan, Suprihatin menyebut, di dalam kamar MAH, hanya ada pakaian saja. Ia berkali-kali menyatakan bahwa dia di rumahnya tak memiliki komputer.

+++++

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: