Akun Instagram Anonymus Mendadak Hilang Setelah Menuduh Pemuda Asal Cirebon Sebagai Bjorka

Akun Instagram Anonymus Mendadak Hilang Setelah Menuduh Pemuda Asal Cirebon Sebagai Bjorka

Ilustrasi Hacker-jkomp-Capture Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Akun Instagran @volt_anonym mendadak hilang atau ditangguhkan setelah menuduh Muhammad Said Fikriansyah, pemuda asal Cirebon sebagai hacker Bjorka.

 

Sebelumnya, melalui akun instagram Anonymus Prim dengan nama @volt_anonym, Muhammad Said Fikriansyah dituding sebagai Bjorka, hacker yang membobol akun pribadi sejumlah pejabat negara.

 

Belakangan, Muhammad Said Fikriansyah yang memiliki hobi editing video diketahui bukanlah hacker Bjorka. Ia merupakan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

 

Informasinya, akun instagram @volt_anonym menghilang akibat di-report masal usai menuduh Fikriansyah sebagai Bjorka.

BACA JUGA:Fakta Atau Mitos? Tidak Konsumsi Nasi Bisa Cepat Kurus

Dikutip dari fin.co.id, Kamis (15/9/2022), Melalui unggahan di akun Instagram cadangannya @voltcyber_v2, pemilik akun Anonymous Prime menyampaikan langsung jika akun Instagramnya menghilang.

 

“Cupu mainnya report massal BOCIL sekarang..” tulis keterangan unggahan yang menampilkan tangkapan layar bahwa postingannya telah dihapus.

 

Dalam unggahan lain, ia juga menjelaskan bahwa, akunnya mendapat report masal, sehingga akunnya ditangguhkan dan kini hilang dari instagram.

 

+++++

 

“Aing enak-enak bobo ganteng e ada notifikasi banyak ternyata akun aing kena report massal. Lagu lama.. Yang penting dia dipanggil kembali ke polres Cirebon,” tulis keterangan unggahan tersebut.

 

Sebelumnya, Muhamad Said Fikriansyah membantah dirina sebagai seorang hacker Bjorka. Ia juga megaku bahwa dia adalah seorang editor video biasa dan masih kejar paket C, dan Said Fikriansyah menegaskan sekali lagi bahwa dia bukan seorang Bjorka.

 

"Saya bukan Bjorka, bukan hacker sekarang ini masih kejar pake C, baru 2 bulan," ucap Muhammad Said, dikutip dari fin.co.id.

 

Pria yang tinggal di desa Klayan Keamatan Gunung Jati Kaupaten Cirebon ini mengaku tidak tau siapa Bjorka. Ia pun merasa heran kenapa dirinya bisa dituduh sebagai seorang dibalik hacker tersebut.

BACA JUGA:Lepas Masker di Ruang Terbuka Aman? Ini Kata Ahli

"Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka," ucap Fikriansyah

 

Fikriansyah tidak habis pikiri dirinya bisa dituding sebagai seorang hacker, padalah dirinya merupaka  siswa SMK Wahidin dan pindak ke paket untuk belajar editing video.

 

Ia menegaskan jika aktivitas sehari-harinya hanya melakukan editing video bukan seorang hacker.

 

+++++

 

"DI Wahidin baru 3-4 bulan. Sekarang masih kejar paket C, baru 2 bulan, Ngedit video buat ngasah keahlian, isen dan hobi," bebernya.

 

Saya itu aktivitasnya ngedit video, nonton Youtube, Makan , bukan hacker -hackeran. Saya itu bisanya ngedit," tambahnya.

 

Fikriansyah pun mengaku kaget dituduh sebagai Hacker Bjorka. Ia juga mengaku emosi dan tidak terima dengan tuduhan tersebut.

 

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (14/9/2022) mengatakan, pemerintah sudah mengidentifikasi gambaran pelaku dengan baik.

BACA JUGA:Menegangkan! Digiring Masuk Hutan, Eh 18 Ekor Gajah Balik Menggiring Petugas

Namun mengenai hal tersebut, Mahfud mengatakan belum bisa mengumumkannya.

 

"Kita terus menyelidiki, sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan," ujar Mahfud.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: