Bunda Wajib Tahu, Ini 13 Ciri-ciri Anak Indigo

Bunda Wajib Tahu, Ini 13 Ciri-ciri Anak Indigo

Ilustrasi/Anak Indigo--Pixabay--

JAKARTA,POSTINGNEWS.ID - Anak yang memiliki kemampuan atau sifat yang di luar kebiasaan termasuk kemampuan supranatural diyakini dengan istilah 'anak indigo'.Tidak sedikit anak-anak yang mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan 'Anak Indigo', bahkan orang tua.

Kemampuan 'Anak Indigo' biasanya baru akan disadari pada usia remaja. Lalu apa ciri-cirinya? 

Berikut adalah ciri-ciri anak indigo yang dikutip dari laman sehatq.

1. Minat yang tinggi pada bidang tertentu

Anak dengan kemampuan indigo memiliki minat yang tinggi terhadap hal yang mereka minati. Biasanya mereka begitu tekun dan sangat terobsesi untuk mencapai tingkat keberhasilan tertentu di suatu bidang.

2. Perfeksionis

Selanjutnya anak indigo cenderung memiliki sifat perfeksionis. Mereka berusaha untuk mengerjakan sesuatu sesempurna mungkin.

3. Idealis

Mereka cenderung idealis dalam mengerjakan hal yang disukai. Karena kemauan anak indigo yang begitu keras terhadap hal yang diyakini, terkadang membuatnya sulit bekerja bersama orang lain.

4. Cepat belajar

Selanjutya mereka biasanya cepat mempelajari sesuatu ketimbang anak pada umumnya. Beberapa dari mereka dapat berbicara, membaca, menulis, menghitung, menguasai bahasa asing dan melakukan hal lain lebih dini ketimbang anak pada umumnya.

5. Mempunyai bakat alami

Tak jarang, anak dengan kemampuan indigo memiliki bakat alami di bidang seni, teknologi, dan kesehatan di atas rata-rata, di usia mereka yang masih sangat belia.

6. Mudah bosan

Sebagian besar dari mereka sulit mengikuti sistem pelajaran di sekolah karena mudah dilanda bosan dengan rutinitas yang berulang-ulang.

BACA JUGA:Kulit Wajah Gelap Dibanding Bagian Tubuh Lainnya? Ini Penyebab dan Solusinya

 

+++++

7. Sangat pemikir

Anak dengan kemampuan indigo kerap memikirkan banyak hal tentang eksistensi keberadaan diri mereka, lingkungan, hubungan sosial, hingga setiap hal yang menyinggung nurani dan intelektualitas mereka.

8. Berani mengutarakan pendapat

Kebiasaan anak indigo juga memiliki keberanian untuk mengutarakan pendapat. Tak jarang pendapat mereka berseberangan dengan mayoritas dan kerap dikucilkan.

Tak jarang pula, anak dengan kemampuan indigo memiliki pandangan yang terlalu visioner dan sulit diterima kelompok maupun masyarakat di sekitar mereka.

9. Sensitif

Anak dengan kemampuan indigo memiliki perasaan yang begitu halus. Mereka  bisanya akan cenderung sensitif dan mudah tersinggung jika pendapatnya tidak diterima.

10. Sulit beradaptasi

Ciri-ciri anak indigo selanjutnya adalah memiliki kecenderungan sulit berada di keramaian. Kecurigaan mereka pada banyak hal serta cara berpikir secara mendalam, membuat anak indigo kesulitan beradaptasi dengan tempat ramai.

BACA JUGA:Mengenal Rasuna Said yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

+++++

11. Kreatif

Anak indigo memiliki kreativitas yang luar biasa. Dari keterampilan artistik hingga kemampuan melukis, menggambar, dan mengekspresikan diri melalui berbagai media.Tak jarang, Anda mungkin melihat anak indigo di televisi melukiskan apa yang ada di penglihatannya.

12. Memiliki intuisi yang baik

Tanda anak indigo juga memiliki intuisi yang baik. Hal ini dapat ditunjukkan dengan merasakan ketika ada sesuatu yang salah atau membuat keputusan yang tepat di saat-saat genting.

13. Memiliki sudut pandang berbeda

Anak indigo melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda dengan orang lain. Hal ini dapat membuat mereka ingin membuktikan diri mereka benar dan orang lain salah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: