Liverpool vs Ajax Menang Tipis 2-1

Liverpool vs Ajax Menang Tipis 2-1

Liverpool vs Ajax Menang Tipis 2-1.Instagram/@liverpoolfc--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Liverpool berhasil meraih poin usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1 pada pertandingan pekan kedua Liga Champions di Anfield, Rabu dinihari, 14 September 2022.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengklaim para pemainnya berhasil melakukan perubahan setelah hasil buruk melawan Napoli pada pertandingan pertama. 

"Saya pikir semua orang dapat melihat bahwa kami harus melakukan perubahan yang sama sekali berbeda dalam permainan. Para pemain melakukan itu. Kami memainkan banyak hal bagus melawan lawan yang tangguh. Mencetak gol pertama dan seharusnya mencetak lebih banyak gol, terutama dari bola mati," ucap Klopp kepada BT Sport. 

BACA JUGA:Setelah Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Kumpulkan Anak Buahnya di Gedung Provos
Laga tersebut, Liverpool tampil menarik. Mendominasi 56 persen penguasaan bola, The Reds memiliki 24 peluang mencetak gol dengan 10 peluang tepat mengarah ke gawang.

Mereka berhasil menekan Ajax yang hanya berhasil menciptakan tiga peluang mencetak gol sepanjang laga. Sayangnya, serangan Liverpool tak efektif.

Pada menit ke-17 pendukung Liverpool bersorak setelah Mohamed Salah mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Diogo Jota.

Kendati, keunggulan itu hanya bertahan 10 menit setelah Mohammed Kudus mencetak gol untuk Ajax pada menit ke-27 lewat tendangan keras memanfaatkan kelengahan lini belakang The Reds.
BACA JUGA:Yuk Simak! Minuman yang Dianggap Sebabkan Peradang Tubuh

+++++
“Saya tidak yakin itu adalah serangan pertama mereka, tetapi Ajax tidak memiliki banyak peluang. Begitulah dalam situasi kami, apa pun bisa terjadi, tetapi itu adalah serangan luar biasa dari Mohammed Kudus," kata Klopp.

Publik Anfield baru bisa bernapas lega usai Joel Matip mencetak gol kemenangan pada menit ke-89. “Ini seperti ujian lain.

Semua orang berharap Anda pergi ke arah yang benar dan kemudian Anda mendapatkan kemunduran. Anda dapat melihat dampaknya. Tekanan sebelum gol jauh lebih baik daripada setelah gol. Jika kami menekan, kami harus melakukannya dengan benar."

"Itu adalah selebrasi bagus yang menunjukkan hampir semua hal tentang apa yang dipikirkan para pemain hari ini. Tidak ada yang berakhir. Ini adalah langkah pertama, langkah yang sangat penting. Sekarang kami memiliki jeda yang cukup lama. Brighton sedang menunggu," kata Klopp menambahkan. 
BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Liverpool vs Ajax Amsterdam
Adapun Joel Matip mengaku senang mencetak gol kemenangan untuk Liverpool atas Ajax.

"Saya memiliki beberapa peluang sebelumnya, jadi saya senang bahwa saya bisa mencetak gol. Sejujurnya saya tidak yakin itu masuk tetapi ketika saya melihat keputusan wasit, emosi itu keluar."

"Itu adalah pertandingan yang panjang dan sulit. Kami mendorong seluruh tim ke depan, bertahan sejak detik pertama dan kemudian itu adalah akhir yang bahagia bagi kami," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: