Apa Itu Crush? Yuk Simak Penjelasanya

   Apa Itu Crush? Yuk Simak Penjelasanya

lustrasi masalah percintaan/rindu. Shutterstock.com--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Belakangan kalangan anak milenial atau anak muda yang tengah kasmaran kerap menyebut Istilah crush.

Istilah crush kerap digunakan dalam percakapan sehari-hari, baik di dunia nyata maupun media sosial. Kata gaul kekinian ini menunjukkan kondisi seseorang yang tengah menaruh hati kepada orang lain. Lalu, apa arti crush sebenarnya? Simak makna crush selengkapnya berikut ini.


Crush dalam bahasa inggris berarti rusak atau hancur. Dilansir dari thesmartlocal.com, secara informal,
crush adalah i aktivitas mengidolakan, mengagumi, dan menyukai seseorang secara romantis. Kata crush juga bisa diklaim sebagai orang yang ditaksir atau gebetan.

Perasaan yang timbul pada ‘crush’ biasanya tersembunyi dan bersifat rahasia. Ada sebagian anak muda yang menambahkan ‘My, Mbak, atau Mas’ sebelum kata crush.

Sehingga, jika ditarik benang merahnya, crush merupakan ungkapan ketertarikan kepada gebetan (kata kerja). Maupun sosok orangnya yang diharapkan (kata benda). Ada pula yang menganggap bahwa crush hanya bisa dirasakan oleh salah satu pihak saja. Atau dianggap cinta dalam diam maupun menggilai seseorang tanpa disadari si dia.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Liverpool vs Ajax Amsterdam

Ini Jenis-jenis Crush

Seorang terapis pernikahan dan keluarga, Christie Kederian, Ph.D mengelompokkan jenis-jenis crush, meliputi dengan ini:

1. The Friendly/Platonic Crush
Perasaan yang timbul dalam batin tidak selalu kuat dan merujuk pada hal-hal berbau romantis. Biasanya cuma berupa rasa percaya yang membuat seseorang merasa sangat dekat dan tidak tergantikan. Jenis crush yang satu ini juga disebut squish. Contohnya hubungan antara sahabat karib yang begitu erat.

2. The Admiration Crush
Jenis crush ini biasanya dialami oleh penggemar yang sangat mengidolakan seseorang. Bisa dari kalangan selebritas, artis K-Pop, maupun guru di sekolah. Kelebihan yang dilihat dari sang idola sering disalahartikan sebagai perasaan romantis. Padahal, mungkin saja Anda hanya sedikit terpesona. Keuntungan memiliki The Admiration Crush adalah membuat seseorang lebih banyak belajar dari orang lain (idola).

3. The Passing Crush
Ketertarikan terhadap seseorang yang hanya sekilas, dikelompokkan ke dalam jenis crush ini. Biasanya kekaguman itu hadir akibat pesona fisik (good looking), bakat, maupun keahlian yang dipunyai. Atau dengan kata lain bisa dianggap cinta pada pandangan pertama. Namun apa yang menarik dan baru dilihat itu tidak selalu berujung pada ikatan atau hubungan lebih serius.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions: Bayern Munchen vs Barcelona

+++++

4. The Romantic Crush

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: