Yuk Simak! 5 Manfaat Dark Mode Google Chrome, Ternyata Buat Kesehatan Juga Lho

Yuk Simak! 5 Manfaat Dark Mode Google Chrome, Ternyata Buat Kesehatan Juga Lho

Dark Mode Google Chrome--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Fitur dark mode pada Google Chrome muncul secara resmi pada pertengahan 2020 untuk pengguna aplikasi Android dan iOS.

Namun nyatanya, Google merilis dark mode ini bukan hanya mengikuti tren saja, tapi memberikan berbagai manfaat.

Fitur ini mengikuti beberapa platform dari developer lain yang sudah menerapkan mode gelap, seperti Twitter, Facebook, Telegram, Reddit, dan sebagainya.

Google Dark Mode adalah ekstensi tema gelap untuk browser Google, dimana fitur ekstensi membuat semua background tampilan yang berwarna putih diubah menjadi berwarna hitam tanpa merusak tampilan.

Tema gelap ini sejatinya hanya menawarkan perubahan warna dasar dari light (terang) menjadi dark (hitam).

BACA JUGA:Dewi Persik Guncang Panggung Resepsi Pernikahan Putra Bupati Way Kanan

+++++

Terlepas dari itu, semua fungsi dan tools di Google sama seperti pada mode normal. Dengan tampilan dark mode, Chrome terlihat lebih minimalis.

Nyatanya, fitur dark mode Google Chrome ini bukan sekadar untuk membuat tampilan lebih minimalis saja.
Seperti dilansir Disway.id dari laman resmi Acer Indonesia, banyak manfaat yang bisa didapat saat mengaktifkan fitur ini, di antaranya adalah:

1. Membuat Mata Lebih Nyaman

Ini merupakan manfaat paling jelas dari fitur dark mode. Mengaktifkan tema gelap menjadi solusi kenyamanan pada mata pengguna setelah lama menatap layar di PC, laptop, atau smartphone.

Penggunaan fitur ini juga membantu mata rileks akibat kelelahan. Cahaya yang tidak terlalu banyak ini membuat mata tidak harus bekerja lebih keras untuk mengedipkan kelopak, agar kondisi mata selalu basah.
2. Memperjelas Tulisan

BACA JUGA:Kala Ferdy Sambo Menjabat Kapolres, Masih Lurus dan Bersahabat

+++++

Sumber:

(edited)