Doa Memohon Kesembuhan dari Segala Penyakit

Doa Memohon Kesembuhan dari Segala Penyakit

Doa Memohon Kesembuhan dari Segala Penyakit. Unsplash--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam kehidupan setiap manusias pasti mendapat ujian.  Saklah satunya adalah penaykit yang tengah diderita seseorang.

Sebagai orang muslim meyakini penyakit yang diderita tak datang kecuali dengan kehendak Allah SWT, sebagai salah satu faktor ujian-Nya.

Bakteri dan virus yang Allah SWT ciptakan menjadi ujian bagi makhluk yang bernyawa, terkhusus manusia.
Virus dan bakteri jahat dapat hinggap di makanan dan minuman, sehingga menyebabkan seseorang jatuh sakit.

Saat momen inilah kita diuji. Pertama kali adalah bagaimana kita berprasangka terhadap Allah SWT dengan penyakit yang diderita.

Setiap muslim harus senantiasa berprasangka baik terhadap Allah SWT. Masa-masa sulit diuji dengan penyakit itu tidak membuatnya kehilangan iman kepada Allah.

BACA JUGA:Ini Khasiat Air Rebusan Kayu Manis, Redakan Penaykit Kronis

+++++

Dalam melewati ujian sakit, kita dianjurkan berikhtiar periksa ke dokter untuk mendapatkan obat, beristirahat, dan menjaga pola makan, dan tidak panic, namun rupanya itu saja kurang cukup, sebab semua kesembuhan datangnya hanya dari Allah SWT.

Pada zaman Nabi Muhammad SAW, Rasulullah sendiri memiliki amalan atau doa yang rutin dibaca untuk meminta perlindungan kepada Allah agar keluarganya senantiasa diberi kesehatan. doa ini juga dibacakan beliau saat menjenguk orang yang sakit supaya lekas sembuh. Berikut bacaan doanya :

“Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa”
“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Doa di atas dapat kita amalkan saat kita sendiri yang sakit.

BACA JUGA:Biking Ngiler! iPhone 14 dan 14 Pro Max Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

+++++

Adapun pada alternatif doa lainnya untuk memohon kesembuhan dikisahkan Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ashradhiyallahu ‘anhu, dia pernah mengadukan kepada Rasulullah SAW tentang rasa sakit yang ada pada dirinya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: