Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC

Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC

Javier Roca Resmi Jadi Pelatih Baru Arema FC--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Javier Roca resmi jadi pelatih Arema FC pada musim 2022-2023 sebelumnya Roca pernah melatih Tim Liga 1 Persik Kediri.

Javier Roca menandatangani kontrak kerja pada musim 2022-2023 yang dilaksanakan pada Selasa 6 September 2022.

Javier Roca sudah tidak asing ditelinga penikmat sempak bola Indonesia sebelumnya Roca pernah bermain di salah satu klub besar Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Eduardo Almeida yang dipecat baru-baru ini dari kursi kepelatihan Arema FC resmi digantikan oleh Javier Roca.

Javier Roca merupakan pelatih yang keras kepada pemain, dalam strategi Roca pelatih yang memiliki karakter menyerang melalui sayap.

Aremania berharap pelatih barunya bisa mengangkat performa yang lebih baik dan bisa bersaing dengan klub besar lainnya.

Saat ini Arema berada di posisi ke 8 dengan mengoleksi 11 point berkat 3 kali menang, 2 Kali seri dan menelan 3 kekalahan.

Manajer Arema FC M. Ali Rifki mencoba menepis keraguan soal kualitas Javier Roca dan dia akan dikontrak selama 10 bulan, disetujui Roca dan manajemen Club Arema FC.

“Roca kami kontrak 10 bulan dan belum ada klausul perpanjangan,” kata Ali Rifki.

"Jadi, Javier Roca ini belum membawa Persik dalam keadaan degradasi. Di akhir musim kemarin dia finis di posisi yang baik,” ujar pria asal Pasuruan tersebut.

“Kami cek kemarin saat dia masuk Persik berada di posisi 15, dan dia berhasil mengantarkan Persik berakhir di posisi 11," kata M. Ali Rifki.

Adapun mengenai penurunan prestasi Persik di awal musim ini, ia mengungkapkan ada faktor non-teknis yang dialami Javier Roca.

Hal tersebut dinilai memengaruhi kinerja Javier Roca dalam memimpin tim.

“Di awal musim ini dia punya masalah dengan internal Persik. Jadi, bukan karena dia jelek atau apa. Jadi saya rasa citra dia sebagai pelatih tim degradasi itu tidak ada,” ujarnya.

Rifki optimistis dan sangat yakin pelatih berusia 45 tahun tersebut adalah orang yang tepat dan siap diberi kepercayaan penuh.

"Sebetulnya kami belum ngobrol jauh soal pemain, tapi saya tanya kamu gimana dengan pemain yang ada sekarang?’,” tutur M. Ali Rifki mengisahkan obrolannya dengan Javier Roca.

“Roca jawab, Itu pemain bagus-bagus semua, saya siap menjadikan mereka lebih baik dan main dengan gaya Malangan, dan dengan banyak menyerang’,” kata M. Ali Rifki menceritakan.

“Untuk kepelatihan, saya sempat video call dengan beberapa staf pelatih, dan oke semua,” kata M. Ali.

Perekrutan Javier Roca sebagai pelatih baru Arema FC ini juga diiringi tanda tanya besar.

Sebab, sejauh ini Javier Roca belum punya prestasi yang menonjol, apabila dibandingkan dengan figur pelatih tim sebelumnya, Eduardo Almeida.

Pada kompetisi Liga 1 musim lalu, Persik Kediri besutan Javier Roca hanya finis di papan tengah, persisnya di posisi 11.

Seperti diketahui, musim ini Javier Roca cuma bisa menemani Persik Kediri sampai pekan keempat saja.

Ia diberhentikan Persik setelah hanya mampu memetik sebuah poin, hasil dari satu hasil seri dan tiga kekalahan.

Selain itu, Persik asuhan Javier Roca kemasukan enam gol dan mencetak dua gol saja pada empat pekan awal Liga 1 2022-2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: