Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Keteteran Lawan Persija

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Keteteran Lawan Persija

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Keteteran Lawan Persija. PSSI--

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Anak Asuh Shin Tae-yong Keteteran Lawan Persija

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jelang kualifikasi piala Asia U-20, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong harus memutar otak untuk bisa menghadirkan timnas U-19 yang solid baik dalam bertahan dan menyerang.

Pasalnya dari hasil laga uji coba menghadapi Persija U-20 belum terlihat sama sekali gregetnya. Determinasi yang dilakukan Timnas Indonesia yang rata-rata berasal dari jebolan U-19 belum menampakan kekuatan tim yang tangguh.

Karakter Shin Tae-yong yang kerap mengutamakan pemain dengan daya jelajah tinggi dan mental bertanding yang kuat tentu tidak mudah dalam membentuknya.

Apalagi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan dihelat pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tinggal menyisakan sepekan lagi persiapan.

Sisi lemah skuad Garuda Nusantara terlihat saat menelan kekalahan 2-1 dari Persija Jakarta U-20 dalam pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:Erick Thohir Geram, Marwah Keluarga Diusik, Usut Tuntas!

+++++

Duel melawan Persija U-20 menjadi uji coba kedua dan terakhir bagi timnas U-19 sebelum mereka mengarungi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14 hingga 18 September di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Dalam uji coba sebelumnya di tempat yang sama, timnas U-19 imbang tanpa gol melawan Persis Solo U-20 Persis Solo. Seperti ketika melawan Persis U-20, Tae-yong juga menurunkan seluruh pemain kala meladeni Persija U-20.
Kendati tidak mendapatkan kemenangan di dua pertandingan, Tae-yong menganggap performa timnas U-19 mengalami peningkatan. Walau begitu, Tae-yong menyebutkan anak asuhnya harus meningkatkan performa mereka agar lebih baik lagi.

“Uji coba ini tidak begitu penting dari skor hasil akhir pertandingan. Memang kekalahan ini sangat disayangkan, tapi permainan semakin membaik, dan pasti akan menjadi lebih baik lagi,” kata Tae-yong optimistis dilansir laman resmi PSSI.
“Di laga uji coba ini juga saya ingin mengecek kemampuan individu pemain. Saat ini, semua pemain harus mengasah kemampuan mereka, apalagi kualifikasi Piala Asia U-20 semakin dekat.”

Sementara gelandang serang Alfriyanto Nico mengakui performa timnas U-19 belum sesuai harapan, karena banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Penggawa Persija ini menyatakan, kekalahan menjadi bahan evaluasi untuk seluruh pemain.
“Saya sangat senang kembali bergabung bersama tim U-19 Indonesia. Terkait pertandingan tadi, kami akui masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi. Seperti jarak antar lini saat menyerang dan bertahan. Komunikasi juga harus lebih baik lagi,” papar Nico.

Skuad timnas U-19 direncanakan bertolak ke Surabaya, Rabu 7 Agustus. Di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas U-19 menjadi tuan rumah Grup F, dan akan menjamu Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

BACA JUGA:Kenaikan Harga BBM, Ini Cara Jitu Kerja Nikuba Hidrogen, Alat Pemecah 'Kebuntuan'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: