Fix! BWF Pastikan Hongkong Open dan Macau Open Batal Digelar, Ini Alasannya

Fix! BWF Pastikan Hongkong Open dan Macau Open Batal Digelar, Ini Alasannya

BWF gagal diadakan ditahun 2022-@bwf-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Badminton World Federation (BWF) resmi mengumumkan bahwa gelaran acara Macau Open dan Hongkong Open dibatalkan. Hal ini dikarenakan angka kasus positif Covid-19 yang masih tinggi. 

Macau Open di targetkan akan digelar pada 1 sampai dengan 6 November 2022, dan Hongkong open pada 8-13 November  2022 namun gagal. 

Berita ini membuat para penggemar bulutangkis di Macau dan Hongkong kecewa, terutama penggemar bulutangkis. Karna, warga sudah menyiapkan diri untuk menonton pertandingan tersebut.

BACA JUGA:FGD Pengaruh Strategi Mitigasi Rencana Kenaikan Harga BBM Terhadap Meningkatnya Inflasi di Lampung

Sebelumnya, Macau Open sudah dibatalkan secara berturut-turut sejak 2021 karena kasus covid 19 yang terjadi di seluruh dunia.

Laman resmi Badminton World Federation (BWF) menjelaskan bahwa Asosiasi Bulutangkis Hong Kong (HKBA) melakukan kerja sama dengan otoritas pemerintah telah meminta persetujuan khusus untuk meringankan beberapa ketentuan bagi para atlet dan tim.

Tetapi, dikarenakan situasi pandemi yang masih menyebar dan belum mereda, turnamen tersebut harus dibatalkan.

+++++

Keputusan pembatalan diambil setelah mempertimbangkan situasi terkini di Hong Kong terkait penanganan pandemi Covid-19. Asosiasi Badminton Hong Kong (HKBA) selama ini sudah berupaya mendapat kelonggaran terkait kewajiban karantina untuk masuk Hong Kong.

BACA JUGA:Capek Antre Bukannya Naik BBM Malah Turun, Simak Rinciannya!

Dengan pembatalan dua turnamen BWF Super 500 dan Super 300 tersebut, maka setelah Japan Open, tur dunia BWF hanya akan difokuskan pada turnamen-turnamen di Eropa pada Oktober mendatang.

Seperti Denmark Open (18-23 Oktober), French Open (25-30 Oktober), dan Hylo Open di Jerman (1-6 November). Lalu beralih ke Australia Open (15-20 November), dan China Open (29 November - 4 Desember).

Sesuai jadwal, setelah Australia Open seharusnya diikuti dengan New Zealand Open, tapi di turnamen yang memperebutkan hadiah total 180 ribu dolar AS itu juga dibatalkan pelaksanaannya dari seharusnya diselenggarakan pada 22-27 November.

Adapun Victor China Open akan digelar pada 29 November sampai 4 Desember. Kemudian diikuti Fuzhou China Open dan BWF World Tour Finals yang akan diselenggarakan pada 6-11 Desember dan 14-18 Desember 2022.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: