Ingin Kuliah di Luar Negeri Tanpa Biaya? Berikut 5 Beasiswa Yang Bisa Kamu Coba

Ingin Kuliah di Luar Negeri Tanpa Biaya? Berikut 5 Beasiswa Yang Bisa Kamu Coba


Beasiswa kuliah di luar negeri, banyak pilihan bagi mahasiswa Indonesia||

TRENDINGNEWS.ID - Sudah lulus sekolah dan berminat melanjutkan studi di luar negeri dengan beasiswa?

Tak perlu takut, terdapat banyak program beasiswa luar negeri yang bisa kamu kejar. Berdasarkan informasi, THE Student dari Times Higher Education membuat daftar beasiswa luar negeri yang bisa diikuti calon mahasiswa asal Indonesia.

Mulai dari beasiswa S1 luar negeri fully funded, bantuan dana untuk biaya kuliah, bantuan dana penelitian, hingga bantuan dana penelitian bisa kamu dapatkan melalui beasiswa-beasiswa ini. Berikut daftarnya!

1. Beasiswa LPDP Scholarship
Beasiswa LPDP merupakan program beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dari Kementerian Keuangan RI untuk berkuliah di berbagai negara.

BACA JUGA:Vaksin Gotong Royong Berbayar Ditunda, Saleh Partaonan: Itu Artinya Pemerintah Mendengar Aspirasi Rakyat

Beasiswa LPDP mencakup beasiswa kuliah di berbagai perguruan tinggi terbaik dunia lho, seperti California Institute of Technology (Caltech), Harvard University, Massachusetts Institute of Technology, Princeton University, Stanford University, dan universitas terbaik lainnya.

Beasiswa LPDP menawarkan beasiswa S1 luar negeri fully funded di tahun 2021, di samping program beasiswa S2 luar negeri dan S3 yang sudah lebih dahulu berjalan.

Beasiswa LPDP saat ini juga membuka beasiswa untuk siswa SMK dan SMA, dosen, guru, tenaga kependidikan, dan peneliti.

2. Australia Awards
Beasiswa Australia Awards menawarkan beasiswa ke universitas-universitas di Australia. Beasiswa luar negeri ini mencakup biaya kuliah, biaya perjalanan, dan biaya hidup untuk berbagai program akademik.

BACA JUGA:Bangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, Lapas Kelas IIA Karawang Luncurkan Tiga Inovasi

Beasiswa luar negeri Australia Awards berfokus pada penyediaan kesempatan pendidikan bagi calon mahasiswa di berbagai negara berkembang di wilayah Indo-Pacific yang ingin berkontribusi untuk pembangunan negara asal masing-masing sekembalinya dari studi.

+++++

3. Beasiswa Australian National University
Australian National University menawarkan sejumlah beasiswa ke Australia untuk calon mahasiswa asal Asia Tenggara, seperti the College of Business & Economics South East Asia Merit Scholarship dan ANU Chancellor's International Scholarship.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: