Coba Fitur Unik ini di Smartphone Anda, Jarang Disadari

Coba Fitur Unik ini di Smartphone Anda, Jarang Disadari

Ilustrasi hp-istimewa-google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Banyak tidak disadari orang adalah bahwa smartphone dewasa ini, bukan cuma untuk urusan streaming dan berfoto ria saja.

Malah, ada beberapa fitur yang sebenarnya disematkan produsen HP pada produk mereka, namun terabakan karena tidak disadari keberdaanya.

Berikut empat fungsi smartphone yang banyak tidak disadari orang dan menarik untuk diketahui:

1. Kompas penunjuk arah

Bagi para pendaki, fitur kompas ini dapat memudahkan mereka menuju atau mencari arah yang tepat ke suatu tempat tertentu. Dengan begitu, fitur kompas ini dapat membantu para pendaki menghindari kemungkinan tersesat di tengah hutan.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Manchester City Akan Melawan Crystale Palace, ini Link Live Streamingnya

Selain itu, fitur kompas atau penunjuk arah ini juga sangat berfungsi bagi para muslim saat ingin melakukan ibadah sholat yang di mana arah kiblatnya tidak diketahui.

Fitur kompas bisa membantu mengetahui arah kiblat yang tepat, yaitu arah barat sehingga ibadah bisa dilakukan tanpa mengkhawatirkan lagi dimana arah kiblatnya.

2. Remote control

Smartphone canggih saat ini juga bisa berfungsi sebagai built-in remote control yang bisa digunakan selayaknya remote perangkat elektronik, seperti TV, AC, dan perangkat elektronik lainnya.

+++++

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi kesulitan mengoperasikan perangkat elektronik saat remotenya hilang atau tidak dapat ditemukan saat ingin digunakan, karena merupakan hal yang paling sering terjadi.

Dilengkapi dengan fitur infrared yang bekerja dengan mengirimkan sinyal ke TV, AC, maupun perangkat elektronik lainnya. Hal ini lah yang memungkinkan smartphone Anda bekerja sebagai remote control untuk berbagai perangkat elektronik.

3. Mouse laptop atau desktop

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: