LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Butuh Psikiater

LPSK Sebut Istri Ferdy Sambo Butuh Psikiater

Irjen Ferdy Sambo dan Istri --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berdasarkan hasil asesmen psikologis yang dilakukan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), diketahui jika Putri Candrawathi (PC), istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, butuh layanan psikiater.

Sebelumnya, menindaklanjuti permohonan perlindungan yang diajukan Putri Candrawathi, LPSK telah melakukan asesmen psikologis terhadap yang bersangkutan.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu pada Rabu (10/8/2022) mengatakan, kondisi Putri Candrawathi masih belum stabil, serta masih mengalami trauma berat sehingga masih sulit untuk bicara.

Edwin juga menyebutkan jika Putri Candrawathi masih terlihat terguncang, dan masih ada situasi psikis yang belum stabil.

BACA JUGA:Pengacara Sebut Ferdy Sambo Jaga Marwah Kehormatan Keluarga

"Kadang masih menangis, masih sulit untuk berbicara. Ibu PC membutuhkan layanan psikiater, bukan psikolog lagi," kata Edwin seperti dikutip dari fin.co.id.
 
Dikatakannya lagi, sebelumnya tim LPSK yang terdiri dari seorang psikolog dan seorang psikiater, telah mendatangi kediaman pribadi Putri Candrawathi untuk melakukan asesmen psikologis.

Edwin menyebutkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab trauma Putri Candrawathi. LPSK pun masih menunggu hasil asesmen yang telah dikerjakan oleh tim psikolog dan psikiater rujukan LPSK. 

+++++



Sementara itu, Wakil ketua LPSK Susilaningtias mengukapkan jika asesmen terhadap Putri Candrawathi masih belum dilaksanakan.

Susilaningtias menyebutkan, pihaknya sudah mencoba untuk berkomunikasi dengan Putri Candrawathi. Namun asesmen tidak mungkin dilakukan karena kondisinya masih trauma.

Susi meneruskan, jika assesement tidak bisa dilanjutkan lantaran istri Irjen Ferdy Sambo masih berat untuk bicara.

Susi pun mengaku belum mendapatkan informasi terkait istri irjen ferdy sambo karena kondisinya tidak memungkinkan.

BACA JUGA:Menko Polhukam Minta LPSK Lindungi Bharada E, Ini Alasannya...

"Kami belum dapat informasi lainya, belum dapat keterangan terhadap beliau, karena kondisinya masih depresi," tuturnya.

Ia mengukapkan, jika LPSK belum tau kapan akan melakukan assesment lanjutan terhadap Putri Candrawathi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: