Waspada! China Bakal Kirim Rudal ke Taiwan, Kini Asia Siaga 1 Perang?

Waspada! China Bakal Kirim Rudal ke Taiwan, Kini Asia Siaga 1 Perang?

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dalam siaga tinggi dan akan meluncurkan serangkaian operasi militer yang di targetkan ke taiwan-Army Technology-


Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dalam Siaga Tinggi akan Meluncurkan Operasi Militer yang di Targetkan ke Taiwan|Army Technology

POSTINGNEWS.ID - Militer China berjanji meluncurkan aksi militer yang ditargetkan sebagai tanggapan atas kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi ke Taiwan. Pelosi resmi tiba di Taiwan, Selasa malam maktu setempat di Taipe.

"Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dalam siaga tinggi dan akan meluncurkan serangkaian operasi militer yang ditargetkan untuk melawan ini," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan China, Wu Qian mengatakan dalam sebuah pernyataan mengutuk kunjungan tersebut, dikutip AFP, Rabu (3/8/2022).

"Dengan tegas mempertahankan kedaulatan nasional dan integritas teritorial. Dan, dengan tegas menggagalkan campur tangan eksternal dan upaya separatis 'kemerdekaan Taiwan'," Ujar Wu Qian.

BACA JUGA:Mensos Komentari soal Beras Bansos Dikubur di Depok: Arahan Pak Menko Beras Itu Diganti Karena...

BACA JUGA:Polri Ditagih Pakaian Brigadir J, Kamaruddin: Noda Darah Jadi Petunjuk Pembuktian Kasus

Hal sama juga ditegaskan Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat , angkatan laut China. Tentara mengatakan akan melakukan operasi militer bersama di dekat Taiwan mulai Selasa malam dan akan menguji peluncuran rudal konvensional di laut timur Taiwan.

Latihan tersebut akan mencakup latihan gabungan udara dan laut di utara, barat daya dan timur laut Taiwan. Ini juga akan meliputi penembakan langsung jarak jauh di Selat Taiwan dan peluncuran uji coba rudal di laut timur Taiwan.

+++++

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri China juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perjalanan Pelosi "sangat berbahaya". Duta Besar AS Nicholas Burns di Beijing juga dipanggil untuk menjelaskan situasi ini.

"Langkah ini sangat mengerikan dan konsekuensinya sangat serius," kata Wakil Menteri Luar Negeri China Xie Feng seperti dikutip oleh kantor berita Xinhua.

BACA JUGA:Anak Indigo Terawang Akan Ada Insiden Besar, Kerusuhan Segera Terjadi?

BACA JUGA:Pengamat Sarankan Ferdy Sambo 'Go Public' Lalu Ceritakan Semuanya: Katakan Saja, Benar Jika Benar..

Pelosi, urutan kedua dalam kepresidenan AS adalah profil tertinggi Paman Sam yang mengunjungi Taiwan dalam 25 tahun. Beijing telah menjelaskan bahwa kehadirannya sebagai provokasi besar, membuat kawasan itu gelisah.

Sumber: berbagai sumber

(edited)