Siap-siap! Sebentar Lagi Anda Bisa Uji Nyali di Seruni Point, Wisata Jembatan Kaca di Probolinggo, Berani?

Siap-siap! Sebentar Lagi Anda Bisa Uji Nyali di Seruni Point, Wisata Jembatan Kaca di Probolinggo, Berani?

Ilustrasi Jembatan Kaca-istimewa-google


Seruni Point, merupakan jembatan kaca pertama di Indonesia yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur bisa jadi tempat wisata menantang bagi wisatawan | Ilustrasi by Google

PROBOLINGGO, POSTINGNEWS.ID - Jembatan kaca sepanjang 120 meter yang pertama kali di Indonesia akan segera dibangun.

Jembatan kaca itu berada pada ketinggian 80 meter dari permukaan tanah dan melintasi dua bukit di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru (TN-BTS), probolinggo, Jawa Timur. 

Jembatan kaca pertama di Indonesia itu dibangun Kementerian PUPR di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru, bertujuan untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata di kawasan tersebut. 

Pembangunan jembatan kaca ini dikerjakan oleh Balai Geoteknik Terowongan dan Struktur di bawah Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR.  

BACA JUGA:Tegas! Putin Dukung Penuh China soal Isu Taiwan

BACA JUGA:Mulai Agustus, Ratusan TKI dari Malaysia Bakal Dipulangkan, Apa Penyebabnya?

Kemudian untuk penataan kawasan sekitar jembatan kaca dan Seruni Point, dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW), Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. 

Jembatan yang bernama Jembatan Kaca Seruni Point ini memiliki lebar 1,8 meter pada bentang utama dan 3 meter pada bagian awal.

PPK Jembatan Kaca / Perekayasa Ahli Muda Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur, Ditjen Bina Marga, Achmad Riza Chairulloh menjelaskan, progres konstruksi kaca Seruni Point saat ini sudah akan mencapai 85 persen.

+++++

Ia mengatakan Untuk pekerjaan bernilai Rp 15,7 miliar, progres akhir bulan sudah 85 persen. Target selesai Desember 2022 peresmian

Riza mengatakan, ada tiga atraksi yang ditampilkan ketika pengunjung kawasan Seruni Point TN-BTS mengunjungi jembatan kaca tersebut. 

Pertama, orang-orang yang datang ke TN-BTS dapat menikmati sensasi berdiri di atas jembatan kaca dengan melihat pemandangan ke bawah, di mana terdapat jurang sedalam 80 meter.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber