Serius! Cara Mengatasi Sakit Pinggang Bisa dengan Mengonsumsi Buah ini, Ahli Gizi: Karena Mengandung Potasium

Serius! Cara Mengatasi Sakit Pinggang Bisa dengan Mengonsumsi Buah ini, Ahli Gizi: Karena Mengandung Potasium

ilustrasi sakit pinggang-istimewa-google


Sakit pinggang atau punggung dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan mengandung potasium, salah satunya ada alam buah yang mudah dicari... |ilustrasi by Google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sakit pinggang merupakan hal yang ditakuti semua orang, tak hanya yang berumur tua, tapi juga orang yang berumur masih muda.

Pasalnya, jika terkena sakit pinggang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama terasa tidak nyaman dan nyeri.

Sakit punggung, terutama di punggung bawah, sering terjadi, tetapi tempat lain yang juga biasa dialami sebagian orang termasuk punggung atas, di sisi kiri dan kanan mereka.

Meski begitu, dari sebagian besar kasus, rasa sakit tidak disebabkan oleh sesuatu yang serius dan biasanya akan membaik seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA:Catat! Fenomena Langit Akan Terjadi di Akhir Juli ini Antara Tanggal 29-31, Ada 2 Hujan Meteor Bisa Dilihat!

BACA JUGA:Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Dalam Karung Tanpa Identitas, Satreskrim Serang Beberkan Ciri-cirinya...

Dokter umum dapat memeriksa punggung Anda dan mendiskusikan kemungkinan perawatan, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meredakannya.

NHS merekomendasikan untuk tetap aktif, melakukan latihan punggung dan peregangan, serta mengonsumsi obat penghilang rasa sakit.

Akan tetapi para ahli lain mengatakan, menambahkan makanan tertentu ke dalam makanan Anda dapat membantu meringankan rasa sakit.

+++++

Ahli gizi Dr Josh Axe mengatakan di situsnya bahwa diet anti-inflamasi tinggi kolagen adalah kuncinya.

Ia mengatakan jika Anda ingin meningkatkan kesehatan sendi dan otot secara keseluruhan, mempertahankan berat badan yang sehat, menurunkan peradangan dan mencegah sakit punggung kembali di masa depan, mengonsumsi makanan yang sehat dan menyembuhkan adalah kuncinya," ucap Dr. Josh, dikutip dari laman Daily Express.

Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dapat menghilangkan rasa sakit punggung adalah makanan kaya potasium, salah satunya adalah alpukat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber