Sudah Diumumkan! Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Jawa Barat Tahap 2, Cek Linknya di Sini

Sudah Diumumkan! Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Jawa Barat Tahap 2, Cek Linknya di Sini


Infografis PPDB Jabar tahap 2|Disdik Jabar|Disdik Jabar

TRENINDINGNEWS.ID - Hari ini Jumat 09 Juli 2021 Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru Provinsi Jawa Barat tahap 2 (PPDB Jabar) tahap 2 untuk penerimaan di SMA atau SMK atau sudah bisa dilihat di link PPDB Jabar.

Cara akses pengumuman PPDB Jabar tahap 2 tentunya sangat mudah. Setelah mengklik link PPDB, peserta bisa memilih satu dari 13 cabang dinas pendidikan (cadisdik) yang tersedia.

Selanjutnya, peserta bisa pilih Hasil Seleksi pengumuman PPDB Jabar tahap 2. Cara lain adalah, peserta bisa klik link pengumuman PPDB Jabar tahap 2 dan masukkan nomor pendaftaran.

Pengumuman ini menjadi rangkaian penerimaan siswa baru di provinsi Jawa Barat yang dimulai dari Dibukanya pendaftaran tahap II untuk PPDB jalur zonasi jenjang SMA ini dilakukan pada tanggal 25 Juni – 1 Juli 2021 lalu. 

BACA JUGA:Astagfirullah! Wendi Cagur Diisukan Meninggal Dunia di TikTok, Netizen Akhirnya Saling Mendoakan!

Jadwal PPDB Jawa Barat 2021 SMA-SMK Tahap II selengkapnya adalah seperti berikut: Pendaftaran Online: 25 Juni-1 Juli 2021 Verifikasi Data Siswa: 2, 5, 6 Juli 2021 Seleksi Pengolahan Nilai: 7 Juli 2021 Penetapan Hasil PPDB: 8 Juli 2021 Koordinasi sekolah dan calon siswa: 8 Juli 2021 Pengumuman hasil PPDB: 9 Juli 2021 Daftar Ulang SMA-SMK: 12-14 Juli 2021 Tahun ajaran baru dimulai pada 19 Juli 2021.

Setelah pengumuman ini, berarti penerimaan siswa tingkat SMA dan SMK sudah ditutup, untuk yang namanya terdaftar persiapkan untuk daftar ulang, bisa dilihat infonya di laman yang sama, untuk yang belum terdaftar jangan kecewa dan berkecil hati, 

pesan Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi bisa diterapkan. Dedi berpesan sekolah negeri dan swasta sama karena kualitasnya yang tidak berbeda.

"Untuk PPDB tahun ini kita menggunakan tagline Sekolah di Mana Saja Sama, baik di swasta atau negeri. Jumlah sekolah swasta mencapai empat ribuan," kata Dedi dikutip dari situs Disdik Jabar.

BACA JUGA:Hendrawan Supratikno Ingatkan AHY dan Ibas Agar Tidak Memanfaatkan Kecemasan Publik Sebagai Kepentingan Politik

Menurut Disdik Jabar, sekolah negeri hanya bisa menampung 280.548 siswa. Keikutsertaan sekolah swasta diharapkan bisa menampung jumlah lulusan SMP dan sekolah sederajat lain lebih banyak untuk melanjutkan pendidikan.

Sumber:

(edited)