Penemuan Teratai Terbesar di Dunia yang Tersimpan Selama 177 Tahun!

Penemuan Teratai Terbesar di Dunia yang Tersimpan Selama 177 Tahun!

Teratai raksasa menghebohkan publik--dok.

 


Penemuan Teratai Raksasa atau Victoria Bolivia sempat menghebohkan publik||dok

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kew Royal Botanic Gardens di London menemukan spesies tanaman teratai yang bernama Victoria Bolivia, teratai merupakan tanaman yang hidup di permukaan air tenang dan tidak berarus, seperti rawa dan kolam.

Bunga teratai yang baru saja teridentifikasi ini memiliki ukuran bunga raksasa yaitu 3 meter dan lebih besar dibandingan dengan jenis teratai pada umumnya yang berukuran 5-10 cm. Menurut peneliti bunga yang diberi nama Victoria Bolivia berumur 177 tahun.

Bunga teratai ini baru teridentifikasi setelah 177 tahun, awalnya tumbuhan ini berada di Bolivia dan dibawa ke Inggris, tanaman ini berada di kawasan Kew pinggiran London.

BACA JUGA:Chika Sebut Belum Bertemu Langsung dengan Septia Siregar

BACA JUGA:Gunakan Rompi Orange, Medina Zein Terancam 6 tahun Penjara

Tanaman ini sebelumnya dikategorikan bukan dari keluarga teratai, sebelumnya tanaman raksasa ini dikategorikan genus victoria, nama victoria sendiri disesuaikan dengan nama Ratu Victoria pada 1852.

Ahli hortikultura dan peneliti teratai dunia Carlos Magdalena sejak bertahun-tahun curiga bahwa masih ada jenis teratai raksasa yang tidak diketahui, yang diketahui jenis teratai raksasa ada dua yaitu victoria amazonica dan victoria cruziana.

Akhirnya ilmuan dari Bolivia Herbarium nasional, taman botani Santa Cruz dan taman botani La Rinconada memberikan koleksi benih tanaman raksasa yang berada di kawasan Kew.

+++++

"Kami menduga ada spesies lain dari teratai Victoria, selain amazonica dan yang lain disebut cruziana di luar sana. Ini memulai upaya penelitian," kata Carlos Magdalena, ahli hortikultura botani di Kew, dikutip dari CNET, Rabu 6 Juli 2022.

BACA JUGA:Istri Anggota Polisi Ketawan Selingkuh dengan Pencuri Pakaian, Sempat Sembunyi didalam Lemari Baju

BACA JUGA:Boris Johnson Resmi Mundur Sebagai Perdana Menteri Inggris, Siapa Penggantinya?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: london